Info update
Loading...
Rabu, 24 Februari 2016

Bulog Taraakan Layani 5 Daerah Penyaluran Raskin

Tarakan, KALTARA POST

Bulog Kota Tarakan yang membawahi beberapa daerah seperti , Bulungan, Malinau Nunukan, Tarakan dan Kota tanah Tidung ( KTT). Sebanyak 4 Kabupaten dan 1 Kotamadya yakni Kota Tarakan sebagai mitra Bulog dalam penyaluran beras Raskin kepada masyarakat, ujar Ka-Bulog Kota Tarakan, Syarifuddin Sila diruang kerjanya, Rabu 24/2.

Di katakannya, Bulog Tarakan selama ini dapat suplai beras dari daerah-daerah masuk ke Bulog Subdivre Tarakan. Beras raskin tersebut dari Sulsel, dan Jawa Timur . Sebagai mana Pagu Raskin dan SK Gubernur Kaltara yaitu 24.788 kepala kelurga dengan jumlah beras raskin 371.820 kg. Sedang Kabupaten Malinau diperkirakan tidak mengambil raskinnya yang berjumlah 52.860 kg dengan jumlah penerima 3.524 kepala keluarga. Sementara tiga Kabupaten lainnya seperti Nunukan, Tarakan dan KTT sebanyak 318.950 kg dengan jumlah penerima  21.264 kepala keluarga. Beras yang akan disalurkan berasal dari Bulog Subdivre Tarakan masuk dari Bulog sulawesi selatan dan Bulog Jawa Timur.  Kami sangat berhati-hati menerima beras dari daerah-daerah, artinya kalau rusak pastilah kami tolak, ungkapnya.

Disinggung kerja sama antara Pemkot Tarakan dengan Bulog, Syarifuddin Sila, bertutur bahwa pada prinsipnya mereka sangat terbuka dan memahami betul begitu pentingnya Bulog dengan masyarakat, khususnya warga yang masuk daftar sebagai penerima beras raskin.

Pihaknya juga sangat berterima kasih kepada pemerintah Kota Tarakan karena sampai sejauh ini tidak perna terkendala masalah pembayaran beras raskin masyarakat. Pembayaran Raskin mereka lancar, sehingga Dolog pun tak terbebani.

Apalagi Pemkotlah yang menalangi duluan ketika ada dari tingkat Kelurahan dan Kecamatan jika ada yang belum terkumpul uangnya dalam melunasi beras yang mereka ambil.

Alhamdulillah, sampai sejauh ini, Bulog Tarakan tak perna ada beban, karena kemitraan pemerintah Kota melalui Sopian Raga terus mensopportnya, ujar Syarifuddin Sila.

Lebih jauh dikatakannya bahwa beras yang disalurkan kepada masyarakat adalah beras yang terjaga kwalitasnya, tandasnya. (Kdr)

0 komentar :

Posting Komentar

Back To Top