Info update
Loading...
Kamis, 25 Februari 2016

Diknas Kota Tarakan Siap Dgn Infrasrukturnya Hadapi UNBK-UN PAPER

Tarakan, Kaltara Post, Kadis Pendidikan Kota Tarakan, Drs.HM Ilham Nor, saat ditemui wartawan ini, mengatakan bahwa pada prinsipnya Dinas sudah siap mengantisipasi infrasruktur berkait dengan persiapan ujian April mendatang.

Khusus bagi siswa SMA/SMK. Kesiapan ini menurut Kadis sudah jauh-jauh hari dilaksanakan. Yang pasti kita akan menghadapi ujian nasional tentu dengan harapan akan lebih baik, dan lebih berprestasi dengan nilai yang memuaskan.

Menurut Kadis untuk tingkat SMA/MA tahun ajaran 2015-2016 peserta UNBK sebanyak 996 siswa, sementara peserta UN PAPER sebanyak 528 siswa, sehingga untuk keseluruhan grand total peserta UNBK dan UN PAPER mencapai 1.524 siswa.
Jumlah ini dengan angka prisentase 63, 35 % peserta UNBK sedang peserta UN Paper 34, 65 %, tandas kadis Ilham Nor.

Sedang tingkat SMK tahun ajaran 2015-2016 dimana SMK khusus peserta UNBK nya mencapai 693 siswa. Sedangkan peserta UN PAPER 302 siswa. Dengan grand total 995 siswa dengan tingkat prosentase peserta UNBK 69,65 %, sedang Peserta UN PAPER 30,35 %.

Sementara Rekap calon peserta ujian Nasional untuk tingkat SMP/ MTS tahun ajaran 2015-2016 mencapai total pesertanya untuk UNBK 1.634 siswa, sedang peserta UN PAPER mencapai 1.554 siswa. Sehingga untuk tingkat SMP/MTS grand rotalnya mencapai 3.188 siswa. Dimana prosentasenya mencapai untuk peserta UNBK 51,25 %, sedang peserta UN Papernya 48.75 %, yang meliputi 14 SMP/MTS, yang mengikuti ujian nasional April mendatang.

Sementara siswa-siswi SD berjumlah 1044 siswa yang akan mengikuti ujian nasional, jelas Ilham Nor Kamis ( 15/2) di Kantor Dinas Pendidikan Kota Tarakan.

Dikatakannya lagi, bahwa dalam menghadapi ujian tahun ajaran 2015-2016 April nanti semuan elemen terkait, khusus siswa-siswi yang akan menghadapi ujian diharapkan lebih giat belajar. Ujian Nasional merupakan perjuangan bagi seorang pelajar sehingga diharapkan segalanya lebih siap.

Sementara dinas pendidikan tentunya harus memastikan segala sarana dan prasarananya lebih siap. Hanya saja ada sejumlah kendala yang akan dialami para peserta ujian nanti. Termasuk masalah jaringan bagi peserta UNBK. Ditambah lagi masalah PLN yang sewaktu-waktu padam, namun menurut kadis Ilham Nor, pihaknya sudah mengantisipasinya. Semoga usaha ini anak-peserta ujian dapat berjalan denga lancar.

Dengan harapan hasilnya tentu lebih baik,  dengan capain hasil nilai lebih baik dari tahun sebelumnya. Harus lebih baik dengan nilai diatas rata-rata. Kalau perlu siswa-siswi dari Kota Tarakan peserta Ujiannya yang terbaik, beber Kadis Pendidikan Ilham Nor kepada Kaltara POST (Kdr-Alu)

0 komentar :

Posting Komentar

Back To Top