Info update
Loading...
Minggu, 21 Februari 2016

IWSS Sukses Gelar Musyawarah Daerah

Tarakan-Kaltara Post, Musawarah Cabang, Muscab Ikatan Wanita Sulawesi-Selatan (IWSS), yang bertemakan "Sukses wanita Sul-Sel membangun Kota Tarakan" Minggu, 21/2 dalam kiprahnya sebagai wanita yang mendampingi suami tentu tak ingin ketinggalan dalam berkarya. Perkembangan dan kemajuan Kota Tarakan tak lepas peran sertanya para wanita. Untuk itu, tentu sangat diharapkan organisasi ini agar turut serta bersama-sama membangun Kota Tarakan yang lebih baik. Kalau IWSS kuat dan berkomitmen membangun Tarakan tentu yang mendapat nama baiknya adalah organisasi secara umum dan terkhusus untuk anggota itu sendiri. Sehingga harapannya ke depan, IWSS harus kuat dalam persatuan, sehingga tak muda goyah dalam situasi apapun juga. Jauh dari kampung halaman tapi kita mampu berbuat yang terbaik.

Pada kesempatan yang sama, Ketua KKSS, H.Ince A Rifai Yusuf SH. MH, mengatakan bahwa kebersamaan dan persatuan hidup dirantau harus selalu dikedepankan. Kita dari KKSS dan IWSS sangat penting menjaga kerukunan dan kebersamaan. Harus disadari bahwa modal kita agar bisa bersatu, dan saling menjaga nama baik.

Menurut H.Ince Persadaudaraan perlu diutamakan. Kita juga tidak perlu ego dan mementingkan kepentingan pribadi. Keberadaan KKSS harus mengedepankan kepentingan bersama, menjaga nama baik organisasi dan saling " sipappaccei, sipangaliki, sikamaseang dan saling membagi. Sakitnya yang lain tentu susahnya juga yang lain. Yang terpenting lagi dalam KKSS ini adalah kita perlu menjaga nama baik kerukunan ini. Orang sulsel harus bersatu, kita harus kuat, hidup dirantau, tidak boleh bercerai hanya karena persoalan sepele, apalagi kalau yang namanya politik praktis. Menurut H.Ince dirinya masih ada 8 tahun dalam karier kepolisiannya di Instusi Polri. Tapi berani meninggalkannya hanya karena tidak mau disoroti ketika masuk mencalonkan diri, walau pada akhirnya mengundurkan diri di suksesi Pilwakot Tarakan baru-baru ini.
Demikian juga harapannya kepada IWSS agar selalu menjaga kebersamaan, perlu sipakatau, sikamasean untuk membangun daerah yang selama ini kita hidup rukun dan mencari nafkah, ungkap H. Ince didepan Muscab IWSS baru-baru ini. H. Ince berpesan agar IWSS tetap solid dan menjaga kebersamaanya sesama ibu-ibu. Dikatakan pula sakitnya IBU IWSS adalah sakitnya pula KKSS. Keluarga dan anak-anak tetap kita jaga, jangan sampai anak kita terlampai jauh dalam pergaulan bebas. Karena yang rusak bukan orang lain, tapi kita sendirilah yang dapat susahnya. Untuk itu, mari kita mengawasi keluarga, jaga dan pastikan tidak terlibat ke hal-hal yang merugikan. Saat ini pergaulan bebas tak bisa dihindarkan karena situasi dan kondisi. Tapi setidaknya para orang tua berkewajiban mengawasi anak kita masing-masing, pungkas ketua KKSS H.Ince A. Rifai Yusuf SH. MH mengahiri sambutannya.(Kdr)

0 komentar :

Posting Komentar

Back To Top