Info update
Loading...
Minggu, 21 Februari 2016

MTQ Tingkat Kecamatan di Buka Oleh ...

Tarakan-Kaltara Post, Pelaksanaan pembukaan Musabaqah Tilawatil  Quran (MTQ) ke XII Tingkat Kecamatan Tarakan Tengah tahun 2016, resmi dibuka oleh pemerintah Kota Tarakan yang di wakili Asisten II, Dra Hj ... Pelaksanaan MTQ ke XII ini diharapkan lebih baik dari pelaksanaan sebelumnya. Semoga dengan kegiatan ini kita mampu menciptakan juara qari-qariah yang terbaik. Pemkot Tarakan ingin yang terbaik dalam hal lomba MTQ nya. Itulah sebabnya sampai saat ini kita sangat memperhatikan guru ngaji, lembaga-lembaga yang bergerak dalam mencerdaskan anak-anak pintar baca Alquran. Pemkot Taraoan dari tahun ke tahun menganggarkan cukup siknifikan besarnya. Tahun lalu saja Pemkot anggarkan mencapai 2 Milliyat lebih untuk para guru ngaji di Kota Tarakan, ujarnya,,,,

Sebanyak 5 kafilah dari 5 Kecamatan yang ada di Kota Tarakan ambil bagian dalam pelaksanaan MTQ kali ini. Untuk itu Pemkot merasa senang dan bahagia karena dengan kegiatan seperti ini setidaknya kita semua telah mengamalkan nilai-nilai yang tertinggi dalam Islam. Selain itu, semata-mata adalah untuk meningkatkan Ketaqwaan dan dan keimanan kita kepada Allah Swt, ujar Asisten II pada kata sambutannya mewakili walikota Tarakan baru-baru ini di halaman Kantor Sappol PP Kota Tarakan.
Lebih jauh dikatakannya bahwa, Pemkot Tarakan memberikan dukungan sebesar-besarnya atas terlaksananya kegiatan MTQ kali ini. Menyangkut kegiatan siar agama khususnya Islam seperti ini,,,,, Kita akan MTQ ke XII mengambil tema " ini dibuka oleh Asisten II mewakili walikota Tarakan.

Pada kesempatan yang sama, kepala wilayah kecamatan Tarakan Tengah,,,,,bahwa pelaksanaan MTQ ke XII ini adalah untuk menjaring bubit-bibit sumber daya manusia Qari dan Qariah. Karena melalui MTQ ini tentu akanmembawa pesan suci bahwa Alquran sumber kebenaran. Kebaikan, kesejhateraan dan keselamatan yang mengandung nilai ahlaq paripurna. Selain itu dengan kegiatan ini diharapkan juga untuk memberantas buta aksara Alquran, papar Camat Tarakan Tengah,,,,,agar bisa menjadi yang terbaik dalam pelaksanaannya, sehingga bisa menyabek juara umum tiga kalinya tahun 2016. Camat juga meminta maaf sebelumnya jika pelaksanaannya ada kekurangan didalamnya.
Untuk selanjutnya sambutan asisten II Ibu Maryam mewakili walikota Tarakan. Dikatakannya bahwa semoga dalam pelaksanaan MTQ ini tentu akan berkaitan dengan ahlaq. Tapi bagaimana implementasi dalam kehidupan sehari-hari dalam tingkat pengamalannya dalam kehidupan. Pemkot sudah beruoaya jeras memberikan insentif kepada guru2 ngaji yang mencapai 2 M lebih pertahunnya, ujar asiten II. Hal ini dilakukan agar pembinaar siar islam lebih baik hataoannya. Mati kita sama2 membenahi diri, dengan harapan tetus memacu diri agar yang terbaik. Kita terus berbenah agar menjadi yang terbaik kedepannya.(Kdr)

0 komentar :

Posting Komentar

Back To Top