Info update
Loading...
Senin, 29 Februari 2016

Polsek nangkap pelaku sabu

Tarakan, Kaltara Post, Kapolsek Tarakan Barat, AKP AL. Aritonang, menangkap  3 orang pelaku Sabu yang akan melakukan transaksi penjualan di depan hutan Lindung Mangrove.

Ke tiga Pelaku Sabu masing-masing bernama Sutris Sutomi(Sutomo), alamat Bukit Cinta, Akbar Tanjung (20) jln Gaja Mada dan Ardiansyah(24) alamat jalan Diponegoro.

Ketiganya dicekok oleh petugas Polsek Tarakan Barat yang dipimpin Kapolsek Aritonang yang di dampingi Kanit serse, Aiptu Arif bersama 6 orang anggota Polsek .

Pelaku ditangkap berawal dari adanya laporan warga bahwa didepan hutan lindung Mangrove akan ada transaksi Narkoba. Saat itulah petugas langsung menuju tempat kejadian perkara (TKP).

Ketiga pelakunya saat menawarkan barang yang mereka bawa, petugas dari polsek langsung menangkapnya. Ke tiga pelaku tidak melakukan perlawanan, sehingga anggota Polsek Tarakan Barat yang pimpin Kapolseknya tidak menemui kesulitan.

Pelaku pun langsung diborgol setelah petugas mendapati barang buktinya. Dalam penangkapan tersebut polisi menyita ditangan pelaku berupa dua bungkusan yang beratnya 100 gram sabu kualitas super, yang diperkirakan harganya sekitar Rp 150 juta rupiah, 8 lentingan kecil yang siap edar /dijual dengan masing-masing harga per lentingnya seharga Rp 1 juta rupiah.

Hal ini disampaikan Kapolsek Tarakan Barat, AKP Aritonang yang didampingi sejumlah anggotanya. Selain Sabu yang disita petugas dari polsek, pelaku juga membawa sejumlah HP seperti 3 buah HP merek Samsung, 1 buah HP Aksus, dan 1 HP merek Nokia. Selain itu pelaku juga didapati membawa kunci hotel dan pembungkus remmot TV.

Barang bukti yang disita petugas kini sudah diamankan bersama ketiga pelakunyanya. Kapolsek Tarakan Barat akan mempercepat pemberkasan pelaku. Pihaknya juga tak mau berlama-lama dalam menangani kasus seperti ini, tandasnya.

Lebih jauh dikatakannya bahwa saat ini Kota Tarakan sudah dalam bahaya madalah Sabu-sabu. Untuk itu pihaknya tak akan memberikan ruang gerak bagi pelaku Sabu. Kita akan memerangi pelaku Narkoba, kita akan bergerak cepat, melawan pelaku, ujarnya.  (Kdr)

0 komentar :

Posting Komentar

Back To Top