Info update
Loading...
Kamis, 25 Februari 2016

SMAN 1 Tarakan Siap Raih Nilai Tinggi di UNBK 2016

Tarakan, Kaltara Post, SMA Neg 1 Tarakan, siap mengantisipasi pelaksanaan ujian April mendatang. Kepsek Hj Arinda Susanti, pada dasarnya anak didiknya siap meraih nilai diatas rata-rata. Denagn persiapan yang baik tentu diharapkan hasil yang baik pula, tutur Arinda, baru-baru ini.

Bahkan dikatakan segala persiapan sudah dilakukannya. Tambahan pelajaran yang dikenal dengan sistim Triaut selama beberapa pekan, termasuk mengerjakan soal-soal bayangan materi ujian nasional. Sebanyak 310 jumlah siswanya yang Menghadapi Ujian Nasional berbasis komputerisasi (UNBK) bukan lagi hal baru diantara siswa-siswinya itu. Seperti tahun lalu juga mendapatkan nilai bagus, haraoannya untuk tahun ini twntu lebih baik lagi.

Persoalan perangkat yang akan digunakan berupa komputer pihaknya juga membelikan perangkat yang dibutuhkan pada saat berlangsung UNBK April mendatang, ujar Arinda Susanti di kantornya, Jumat (26/2).

Sebanyak 27 buah perangkat kumputer sudah di belinya yang berasal dari uang bantuan pemerintah pusat khususnya dari Kementrian pendidikan. Tambahan perangkat ini untuk melengkapi siswanya yang berjumlah 310 yang mengikuti Ujian Nasioanl berbasis komputerisasi.

Menurut Arinda, sudah sesuai perangkat komputer yang dibutuhkannya. Anak didiknya yang akan mengikuti UNBK bukanlah lagi barang asing, karena memang sebelumnya mereka menggunakan disekolah.

Hanya saja banyak orang yang menghawatirkan nanti jika pelaksanaan UNBK terkendala dengan masalah jaringan karena siknyal yang kurang bagus. Termasuk nanti jika pihak PLN mengalami kendala karena padam.

Namun menurut kasek SMA N 1 Tarakan Hj Arinda Susanti merasa yakin bahwa tidak akan ada masalah. Pihaknya juga sudah mengantisipasinya dengan mempersiapkan Inprastruktur disekolah yang dipimpinnya.

Pihaknya juga berterima kasih kepada Dinas pendidikan Tarakan dengan menindak lanjuti kekurangan komputer. Tentu saja melalui kementrian pendidikan Sehingga bantuan Rp 200 juta sudah digunakannya. Dengan pembelian komputer sebagai mana kekurangan perangkat disekolahnya itu.

Saat itu, para siswa-siswinya sudah dalam siap tempur menghadapi UNBK April nanti. Disinggung masalah kesiapannya selama ini, Arinda bertutur bahwa baik guru terlebih lagi siswa, khusus pelajaran yang di uji nasionalkan, tentu sudah memberikan yang terbaik. Guru sudah sudah menyiapkan waktunya untuk pelajaran tri-aut, sedang peserta ujian antusias menyambutnya.

Termasuk waktu jam belajarnya. Siswanya yang berjumlah 310 yang akan mengikuti UNBK terus digembleng agar bisa menyelesaikan soal dengan hasil memuaskan. Tentu saja dengan harapan mendapatkan hasil nilai diatas rata-rata. Kalau perlu SMA Neg 1 Tarakan mendapatkan nilai tertinggi dalam Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) ujar Hj.Arinda Susanti kepada wartawan Kaltara Post (kdr-alu)

0 komentar :

Posting Komentar

Back To Top