Info update
Loading...
Kamis, 25 Februari 2016

Syaharuddin, Tegakkan Disiplin Demi Keselamatan Di Laut

Tarakan, Kaltara Post,
Kepala Kantor Kesyahbandaraan Kota Tarakan melalui Humasnya Syaharuddin, dengan tegas mengatakan bahwa tugas yang dijalankannya adalah atas nama negara.

Dirinya pun ditunjuk sebagai Humas, kesyahbandaran dan Otoritas pelabuhan sekaligus kepala seksi KPLP. Jabatan Humas yang diembangnya adalah sebagai sebagai mata , telinga dan mulutnya pimpinan yang siap menjalankan dan mengamankan segala kebijakan atasan, tentu saja sesuai aturan, ujarnya.

Termasuk menemui tamu-tamu atasan ketika pimpinan tidak ada ditempat karena urusan dinas luar. Kantor kesayahbandaraan pada prinsipnya terbuka saja kepada semua wartawan, termasuk kita sering kerja sama jika ada yang mau diberitakan.

Kita sadari bahwa tugas kesyahbandaraan banyak menyangkut keselamatan lallulintas kelautan, aktifitas warga diperairan dan kegiatan lainnya, ujar Syaharuddin.

Sehingga dirinya harus tegas menjalankannya, apa boleh buat. Dia pun tahu bahwa dengan tugasnya itu sering dapat marah dan rasa jengkel dari pemilik kapal, menyusul pengetatan kedisiplinan yang diterapkannya. Tapi demi kebaikan dan keselamatan nyawa manusia, Syaharuddin harus ketat dan disiplin, ungkapnya.
Dirinyapun tak mau tau yang pasti penegakan aturan perlu dikedepankan, hal ini disampaikan Syaharuddin diruang kerjanya, Kamis (25/2)

Lebih jauh dikatakannya bahwa selama ini, Kesyahbandaraan cabang Kota Tarakan diperketat pengawasannya. Kita tidak mau bermain-main dengan mengenyampinkan aturan.

Pada hal kitalah yang menegakkan aturan tapi kita pula yang melabraknya, itu kan salah ? Makanya dia tidak mau begitu, tegakkan aturan dan perketat disiplin, kita jalan sama-sama, ujarnya.

Kesyahbandaraan banyak elemen yang terkait seperti aparat kepolisian, Angkatan laut dan elemen lainnya. Demikian halnya ketika terjadi apa-apa yang tidak di inginkan di laut maka pihaknya siap sewaktu-waktu ada laporan dari masyarakat membutuhkan pertolongan dilaut.

Armada spitbok yang dimiliki Syahbandar Kota Tarakan sebanyak 8 kapal, selalu siap dikerahkan, membantu masyarakat saat terjadi hal-hal yang tidak di inginkan. Termasuk rutin melaksanakan operasional dilaut, ujar Syaharuddin.

Menurutnya lagi, kalau tahun lalu 2015 ada 5 kasus kecelakaan yang terjadi dilaut dalam wilayah kesyahbandaraan Tarakan, namun tidak sampai menelan korban jiwa kecuali kerugian materi, pungkasnya. (Kdr-Alu)


0 komentar :

Posting Komentar

Back To Top