Info update
Loading...
Senin, 07 Maret 2016

SMA Muhammadiyah,,Yg ujian sekolahnya ONnLine

Tarakan, Kaltara Post, SMA Muhammadiyah, dalam menghadapi ujian nasional sistim komputer aesungguhnya tidak ada kendala apalagi masalah.

Persiapannya juga biasa saja, bagi semua siswa-siswinya. Hal ini karena SMA Muhammadiyah sudah tak asing lagi bagi komputerisasi atau yang berkaitan dengan ITE.
Hanya SMA Muhammadiyah inilah yang pertama kali, kalau di Kalimantan Utara yang menyelenggarakan ujian berbasis komputerisasi, dan termasuk didalamnya ketika ujian semester maupun ujian lannya dengan komputerisasi.

Sehingga bagi anak didiknya tak ada masalah dan bukan barang baru. Hanya saja sering ada kendala dengan sistim ini, misalnya jaringan yang kurang kencang sehingga bisa pelaksanaannya memakan waktu.

Apalagi dengan masalah listrik yang sering padam, tegas kepsek Muhammadiyah, Slamet Kurniawan ST , MM.
Lebih jauh dikatakannya bahwa sekalipun siswanya ausah terbiasa dengan sistim kumputer, pihaknya pun tetap mempersiapkan jauh-jauh hari dengan cara memberikan tambahan belajar sampai jam 5 sore.
Bimbingan belajar kepada siswanya yang sedikit punya dana. Sementara guru-guru pun sudah memberikan  mereka tetap memberikan pelajaran tambahan. Mereka kasian kepada anak2 kalau mendapatkan nilai bahus diatas rata2 nilainya.
Karena dengan demikian kita bisa bantu anak-anak jika misalanyq masuk polisis, stpdn, .anaknya sdh didaftar dalam bidik misi, semua siswanya sdh terniasa ujian komputetisasi. Malajan dikayakan bahwa salah satu sekolaj yg ikut pertama bahkan dikalimantan utara adalah yh pertama dalam hal ujiannkomputetisasi,,papar kasek, Slamet Kurniawan ST, MM.
Lebih jauh d8katakan bahwa 110 jurusan IPA, IPS. Mereka sdh terbiasa dgn sistim IT. Mereka hanya berharap bahwa ada antisipasi dari dinas cepat antisipasi, jaringan agak bagus. Kasek berharap agar PLN dan telkom agar siaga betuk pada saat berlangsungnya ujian komputerisasi. Satu2nya sekolah ujian sekolaj yg on line, yah mendasarinya untuk menghebat biaya, kertan dan akan nampak kejujuran siswa krn tidak ada bantuan dar8 guru, siswa sibuk dgn sendiri2. Mereka lakukan krn ingin sekolajnya jauh lebih mengetahui IT.
Semua ruangannya terpantau dgn sisi tivi, sehingga pihaknya tdk kawatir kalaupun jauh dari sekolah tetap bisa memantau dari jauh. SMA Muhamamadiyah adalah sekolah yg pertama di kalimantan utatra lewat penghunaan IT.
Kehebatannya krn SMAM ini punya tim IT khusus.ingin sekolahnya menjadi sokolah medel IT yang handal. Masalah kintribusi pemkot sudah luar biasa, BOP, biaya operasional pendidikan dalam bentuk hibah, tahun ini sdh mendapatkan sari oemerintah kota, danbthn kemarin baru mendapatkan yg sesuai dgn proposal.
Dana BOS. Selain itu ada juga bantuan berupa bentukmateri sesuai yg dibutuhkan. Dana bos menurutnya sangat membantu terhadap anak siswa. Besar sekali manfaatnya, semua ruangannya kelasnya pakai AC dan sisi tv, slaik dan layar.
Ada lahi rencana terbesarnya sebagai kasek yaitu telekompren terhadap siswanya.
Dana bos hrs dikembangkannoenghunaannya, jgn ada pembatasan , menurut sekolahnya adalah sekolah ITEbsehingha butuh anggaran yang besar. Harapannya kedepan agar bisa lebih besar. Kami sama-anak mencerdasakan anak bangsa , sehingga berharap pihak kepada pemerintah tidaklah membedakan dalam membeirikan bantuan kepada sekolah. Pihaknya ingin yg terbaik dalam mencerdaskan anak bangsa. Ada tiga komiktif dan apektif dan monotor. Kami punya motto mengembangkan pendidikan keterampilan dan sikap, good karakter,,ujar kepsek. Kelebihan lainnya adalah siswanya semua bisa mengaji, tadinya masuk belum bisa mengaji tapi setelah belajar di SMA Muh harus bisa mengaji (Kdr)

0 komentar :

Posting Komentar

Back To Top