Info update
Loading...
Rabu, 08 Februari 2017

Damailah Negeriku, Demi Pilihan Kita Yang Berbeda


Damailah Negeriku, bersatulah dengan kedamaian. Pilkada yang akan digelar setentak di sejumlah Daerah yang ada di Indonesia, 15 Pebruari 2017. Dalam perhelatannya, ratusan Daerah tingkat I maupun daerah tingkat II akan memilih calon Guernur dan wakil Gubernur, akan memilih Bupati dan wakil Bupati. Hajatan besar seperti ini tentu diharapkan bisa berjalan secara Luber yakni langsung , umum , bebas dan Rahasia.

Harap-harap cemas bagi rakyat Indonesia yang mengadakan pilkada di daerahnya. Menunggu agar pelaksanaan hajatan besar bagi rakyat Indonesia dalam pesta Demokrasi. Tentu saja tidak berlebihan, kalau semua pihak dapat menyadarinya. Begitu pentingnya arti kebersamaan dalam merangkul perbedaan khususnya pilihan dan pendapat yang majemuk.

Dalam pesta berdemokrasi menjadi tolak ukur kedewasaan cara berfikir dalam menentukan pilihan. Kita boleh beda pilihan, tapi jangan kobarkan permusuhan. Pilihan bołeh beda tapi kita semua tetap bersaudara dan bersatu.

Pilkada selesai kebersamaan harus terus terjaga. Demokrasi itulah tanda kemajemukan dan kedewasaan berpikir yang akan digelar serentak tanggal 15-2-2017.

Hal ini di katakan Direktur Eksekutif Mappilu-Lippi (Masyarakat Pers Pemantau Pemilu Indonesia-Lembaga Independen Pemerhati Pemerintahan Indonesia) S.Kadir Sijaya di kantornya/Rabu 6/2.

Hal ini menjadi penting bagi rakyat karena selain untuk mendapatkan calon pemimpin yang berkualitas, amanah dan mampu menjaga kepercayaan publik. Apalagi dalam pelaksanaannya sangat menyita tenaga dan pikiran yang ujung-ujungnya juga uang rakyat begitu besar terserap didalamnya.

Pilkada seperti ini, sering membuat terpecah belah antara sesama pendukung, bahkan antar keluarga berselisi paham karena beda dukungan dan sokongan.

Kita boleh beda pilihan, tetapi kita harus kedepankan kebersamaan dan persatuan demi terjaganya keamanan. Dan yang paling penting adalah keutuhan persatuan dan kesatuan NKRI.

Pilkada serentak tanggal 15 Pebruari 2017 menjadi saksi bisu bahwa sejumlah daerah melaksanakan pesta rakyat untuk memilih para pemimpinnya. Untuk itu, jangan salah pilih, tapi tentukan pilihanmu dengan hati nurani, jangan karena dipaksa dan iming-iming kandidat.

Masa depan suatu daerah ditentukan para pemilihnya, siapa bakal pemimpin yang membawamu ke yang lebih baik. Misi pemerintahan yang baik ketika mampu membangun dengan penuh keadilan untuk kesejahteraan masyaraakatnya.

Untuk itu, Pilihan atau satu suara sangat menentukan calon pemimpin dalam kemajuan dan keberhasilan pembangunan untuk mencapai kesejahteraan rakyat.

Tanggal 15 Pebruari 2017 adalah kesempatan yang harus di maksimalkan bagi yang punya hak suara untuk datang di TPS masing-masing memilih calon pemimpin. Jangan Golput, tetapkan dengan hati nurani karena pilihanmu sangat menentukan perjalanan pemerintahan kedepan.(KS/MIH)

0 komentar :

Posting Komentar

Back To Top