Info update
Loading...
Senin, 13 Februari 2017

Laikang Dan Keindahan Pasir Putihnya Yang Mengkilap Bagaikan Muttiara


Pasir Putih Tanah Laikang, Keindahannya bagaikan muttiara yang berkilau sapanjang pantai. Terpaan ombak yang medesir dibibir pantai setiap hari bagaikan gadis yang sedang bersolek yang sedang memanjakan pria pujaannya.

Tebaran pasir putih sepanjang bibir pantai dengan lekukan seperti bulat telur. Semakin menambah keindahan ketika diterpah sinar mentari dari timur barat daya. Laikang yang sejuk dan tiada tara keindahannya alamnya, kini menunggu belaian dan racikan pemimpin agar menjadi tempat Parawisata  andalan di Sulawesi-selatan.

Banyak daerah bahkan negara dikagumi hanya karena keindahan alam pasir putihnya dan kini ada di Tanah Laikang. Masyarakatnya yang ramah walau hanya hidup bertani, jadi nelayan dan pekerja rumput laut hidup dalam kedamaian alam ditanah Laikang.

Kehidupan yang majemuk yang sudah berimbas pada gaya mederenisasi. Kehidupan para gadis-gadisnya yang masih hidup dalam suasana kampung semakin menarik.

Wajah perkampungan yang masih mendominasi rumah panggung dan rumah batu semi permanen. Yang masih tertatah dengan baik. Adat istiadat masih dipegang erat warga, saling menghormti dan sipat kegotong-royongan yang masih sangat kental dalam kehiupan bermasyarakat.

Tanah tetap terjaga dengan baik, warga Laikang masih memegang budaya assipakatau, sipakalabbiri , sipappaccei (menghormati dan mengasihi) masih sangat kental dan terjaga.

Salah seorang Tokoh pemudah dan pemerhati Laikang Puntondo, Ir Muh Kasim berharap kedepan "Laikang menjadi Daerah Parawisata andalan sulawesi-selatan dan menjadi kebanggaan Masyarakat Takalar pada khususnya.(Kadir Sijaya/MIH)

0 komentar :

Posting Komentar

Back To Top