Info update
Loading...
Rabu, 22 Februari 2017

Produksi Arang Dari Sekam Untuk Kesuburan , Dan Membuka Pori Tanah


Media Indonesia Hebat- Produksi Arang yang terbuat dari sekam kini mulai dilirik sejumlah petani bungah atau tanaman yang berumur pendek. Kalau saat ini produksi Arang dari Sekam memang masih sangat terbatas diproduksinya, selain karena belum populer bagi petani khususnya bagi penggarap sawah, ujar Ahmad Husain saat membakar Sekam untuk dijadikan Arang.

Lebih jauh dikatakan bahwa selama ini hanya membuatnya dalam skala kecil saja. Mengingat permintaan juga masih sangat rendah. Namun dirinya akan memproduksı secara besar-besaraan kalau sudah ada permintaan dari penggarap sawah.

Arang dari sekam ini sangat berguna untuk pengembalian kesuburan tanah karena langsung bisa menggemburkan. Membuka pori-pori tanah sehingga binatang-binatang kecil yang hidup di dalam tanah berkembang biak. Disitulah cikal bakal kesuburan tanah lebih terjamin, pungkas Uceng.

Pada dasarnya, dirinya siap memproduksi Arang dari sekam kalau ada yang bisa jadi sponsornya. Bahkan dalam jumlah besar dia melayani permintaan dari masyarakat luas.

Untuk itu pihaknya berharap agar bisa mendapatkan perhatian dari pemerintah, termasuk bantuan pemerintah dalam hal permodalan.
Jiwanya sudah jatuh cinta sama pertanian untuk membantu petani.

Kalau tahun kemarin dia berhasil membangunkan jembatan tani dan jalan tani untuk warga sekitar tempat tinggalnya. Kali ini dia ingin membantu untuk memberikan produksinya dalam jumlah besar untuk penggarap sawah, ujar Uceng baru-baru ini (KS/MIH)


0 komentar :

Posting Komentar

Back To Top