Info update
Loading...
Kamis, 23 Februari 2017

Puskesmas Bontonompo 1 Menuju Akkreditasi



Media Indonesia Hebat, Puskesmas Bontonompo 1 semakin berbenah, meningkatkan pelayanan kesehatan gratis. Dalam rangka menyongsong peningkatan status Puskesmas berbenah kuantitas dan kualitas menuju Puskesmas Berakreditasi

Perbaikan kinerja dan peningkatan layanan kepada masyarakat merupakan hal yang penting dalam instansi. Pelayanannya kepada masyarakat dalam memperbaiki sistim pelayanan kesehatan gratis yang setiap harinya bisa mencapai 100 orang pasien yang datang berobat.

Hal ini dikatakan kepala Puskesmas Bontonompo 1, H.Aras Amin, S.Km. M.kes diruang kerjanya Kamis 23/2.

Lebih jauh dikatakannya bahwa setiap hari Masyarakat yang datang memeriksakan diri untuk berobat tak lain karena begitu mudahnya warga mendapatkan pelayanan kesehatan gratis.

Karena pemerintah daerah sekarang ini melalui Bupati Gowa Bapak Adnan Puricha Ihcsan dengan peraturan barunya cukup menggunakan KTP dan KK saja sudah cukup, ujar Aras Amin.

Sehingga dengan sistim itu, warga semakin mudah mendapatkan layanan kesehatan. Itulah sebabnya Puskesmas Bontonompo 1 ini, dari hari ke hari melayani pasien sedikitnya 100 orang yang datang berobat setiap harinya.

Disinggung bagaimana melayani pasien sebanyak itu dengan tenaga yang ada sekarang di Puskesmas, Aras Amin menturkan bahwa saat ini sudah memadai karena kami disini mencapi 100 orang tenaga termasuk dirinya. Hanya saja yang kurang selama ini adalah tenaga dokter, yang hanya 2 orang dokter. Dirinya berharap untuk kedepannya pemerintah Kabupaten Gowa bisa menambah tenaga dokter umum mengingat pasien yang membludak setiap harinya dengan berbagai macam keluhan penyakit, beber Aras Amin.( Kadir Sijaya/MIH)




0 komentar :

Posting Komentar

Back To Top