Info update
Loading...
Kamis, 23 Februari 2017

Tingkatkan Pelayanan Kesehatan Gratis Hanya Dengan KTP dan KK, Puskesmas Bontonompo 2 Siap Amankan Program Bupati Gowa


Media Indonesia Hebat, Pusat Kesehatan Masyarakat selalu menjadi trend bagi warga untuk memeriksakan kesehatannya. Demikian halnya yang terjadi di Puskesmas Bontonompo 2 yang di nahkodai Abd Latief S.Km, M.kes setiap harinya dipadati pasien yang berkisar 150 sampai 200 orang datang periksa dan berobat.

Menurut salah seorang orang dekat Kepala Puskesmas Bontonompo 2, Dg Nai menyampaikan bahwa warga yang datang berobat dan memeriksakan diri bisa mencapai ratusan. Lantaran Puskesmas ini melayani warga dari 11 Desa dan 3 Kelurahan Sekècamatan Bontonompo.

Kalau saat ini pelayanannya sudah sangat bagus dan tertata. Selain tempat pengambilan kartu pemeriksaan sudah tersendiri. Sementara tempat antri untuk masuk di ruang dokter guna di periksa juga sudah tersendiri sehingga tidak lagi menumpuk dan kepanasan setiap kita datang berobat, ujar sejumlah pasien baru-baru ini kepada wartawan.

Pokoknya warga yang datang berobat sudah nyaman, karena tidak lagi berdesak-desakan. Penataan tempat ambil kartu dan tempat antri pemeriksaan lahir dari inisiatif sang nahkoda Abd Latief S.Km, M.kes.

Pelayanan kesehatan gratis di Puskesmas Bontonompo 2  sangat memuaskan sepertinya kita di manjakan. Layanan pengambilan kartu untuk pasien baru diberikan sampai jam 11.00. Sementara pemeriksaan bagi pasien dapat dilayani sampai habis pasien diperiksa semua.

Tenaga dokter yang bertugas pun selalu stambay di Puskesmas untuk memberikan yang terbaik kepada masyarakat yang datang berobat.

Demikian halnya tenaga perawat dan bidan yang dimiliki Puskesmas Bontonompo 2. Berpacu dengan waktu melayani dengan tulus kepada warga yang datang berobat.

Apalagi Puskesmas ini sudah menyandang Akreditasi dari 2016. Sehingga dalam setiap layanannya secara profesional.

Dengan mencapai 160 orang tenaga yang terdiri dari PNS 54 orang dan sukarela mencapai 106 orang. Tentu sangat memungkinkan untuk melayani pasien yang datang berobat dengan cepat dan tepat waktu.

Sementara Kepala Puskesmas Bontonompo 2, Abd Latief S.Km, M.kes saat di hubungi mengatakan bahwa pihaknya ingin memberikan pelayanan terbaik kepada warga yang datang khususnya dalam wilayah tugasnya di 14 Desa/Kelurahan.

Kami terus berbenah dan mendukung sepenuhnya program Pemkab Gowa dibawa kepemimpinan Bapak Bupati H. Adnan Puricha Ihcsan bersama wakil bupati dalam kesehatan gratis yang simple, hanya menggunakan KTP dan KK saja masyarakat sudah mendapatkan layanan kesehatan baik dirumah sakit maupun di Puskesmas, ujarnya.

Lebih jauh dikatakannya, bahwa untuk tahun ini akan mendapatkan lagi bangunan baru berupa gedung pelayanan untuk ibu dan anak tarmasuk didalamnya ruang persalinan, beber Laief .(Kadir Sijaya/MIH)

0 komentar :

Posting Komentar

Back To Top