Info update
Loading...
Selasa, 07 Maret 2017

COTO TINGGIMAE, ASUHAN H.RASYID DG BELLA DIHIBUR MUSIK LIVE



Media Indonesia Hebat, Lantunan lagu dangdut yang diselingi lagu Makassar maupun Pop yang dibawakan kelompok musik tuna netra oleh pemusik di rumah makan Coto Makassar Tinggimae dibawa asuhan H.Abd Rasyid Dg Bella, menikmati Coto dan ketupat sambil menyaksikan dan mendengar lantunan lagu dangdut, lagu Makassar atau sekaligus melayani permintaan lagu.


Setiap harinya dapat menikmati hiburan lagu dangdut maupun lagu Makassar. Hal ini bisa disaksikan dan didengar laņgsung penikmat Coto Makassar gunung Tinggimae.

Kelompok musik ini terkadang dua sampai 3 orang, ada pemain gendang dan 1 orang pemain gitar/melodi mereka bergantian bernyanyi. Pemainnya rata-rata sudah menghapal lagu sampai 30 judul lagu daerah maupun lagu dangdut.

Menurut pemilik Coto Tinggi Mae, H.Abd Rasyid Dg Bela yang didampingi anaknya Muh Syahrir/Riri sengaja memberikan tempat bermain musik ditempat penjualan Cotonya agar mereka bisa berkreasi lagu sambil mendapatkan uang untuk keluarganya.

Mengingat mereka Tuna Netra, tidak bisa berjalan jauh tanpa ada yang menuntungnya. Mereka mau berusaha yang halal seperti bermain musik seperti ini, kita berikan tempat ujar,  H.Abd Rasyid Dg Bella.

Setiap harinya bisa mendapatkan penghasilan bersih diatas Rp 100 ribu lebih, dan itupun dia makan coto gratis. Mereka gembira saya ikut senang karena setidaknya bisa membantu sesama hidup.

Mereka sudah lama bermain musik jalanan, makanya kita bantu mereka dengan sedikit tempat bermain musik dipenjualan cotonya ini. Setiap harinya terkadang membawakan lagu jenaka.

Dengan cara melantungkan lagu-lagu untuk menghibur orang yang sedang menikmati Coto Mangkasara Gunung Tinngimae. Tentu menjadi kebanggaan buat kami karena bisa berbagi kebahagiaan dengan keahliannya dia bernyanyi dan menghibur orang.

Makan disini selain tempatnya bersih harga terjangkau, Cotonya enak, empuk dan  betul-betul sesuai selera. Makan disini terasa tak mau lagi cari coto yang lain kalau sudah dicoba, ujar pengunjung yang sedang makan Coto Tunggimae.

Dagingnya empuk karena dari daging sapi yang memang baru di ambil dari tempat pemotongan sapi, apalagi air cotonya kental, dengan rasa rempah-rempah berkualitas asli Makassar.

Menurut H. Bella dirinya juga bangga karena banyak anak-anak pegawainya yang perna bekerja ditempat ini. Sudah mampu berdiri sendiri dan mengikuti jejaknya berjualan Coto, bahkan ada diantara mereka memasan papan "Coto Cabang Gunung Tinggimae"

Coto Tinggimae jalan Gunung Tinggi Mae ini sangat muda dijangkau dari RS Palamonia Makassar dari jam 6.00 pagi sampai jam 1.30 00 . (KS/MIH)

0 komentar :

Posting Komentar

Back To Top