Info update
Loading...
Selasa, 25 Juli 2017

Membangun Desa Pattinoang Dengan Ikhlas Dan Sejahtera


Takalar-Media Indonesia Hebat, Desa Pattinoang yang dinahkodai, Irwan Arif Daeng Mattawang kini mampu disulapnya menjadi Desa yang terpandang. Dari sebuah perkampungan yang penuh dengan semak belukar, gelap dimalam hari. Warga penuh ketakutan ketika melewati kampung ini sebelum di polesnya, ujar warganya kepada Media Indonesia Hebat,com.
   
"Pemandangan Indah dan bersih ketika memasuki pintu gerbang Desa Pattinoang"

Tapi kini lewat tangan dinginnya seorang kepala Desa Irwan Arif Daeng Mattawang mampu melambungkan namanya. Berbicara skala Kabupaten maunpun provinsi telah diukirnya lewat lomba desa ataupun lomba lainnya.

Bahkan Desa Pattinoang seakan menjadi sample dari desa lainnya ketika ada kegiatan yang  berskala kabupaten. Seperti lomba kebersihan Desa, lomba kesehatan masyarakat dan lain-lainnya. Desa Pattinoang merupakan hasil pemekaran dari Desa Induk Parangmata.

Hampir 10 Tahun lalu, Desa Pattinoang dibawa kendali Irwan Arif telah mampu mensejajarkannya dengan desa lainnya. Bahkan menjadi kebanggaan karena setiap ada lomba desa Pattinoanglah yang mendapatkan kepercayaan dari pemerintah kabupaten Takalar untuk mewakilinya.

Keadaan Desanya yang terus dipoles, tentu menjadi barometer yang tak bisa terpisahkan dengan sebuah keberhasilan. Wajarlah kalau Desa Pattinoang bisa dikatakan maju dalam pembangunanannya.

Tingkat kesejahteraan warganya semakin membaik, kebersamaan dan sifat kegotong-rongan masih sangat kuat. Hal ini terlihat dengan kebersamaanya dalam segala kegiatan Desa Pattinoang.

Lampu penerangan yang berjarak hanya 40 meter, dengan tiang lainnya membuat Desa Pattinoang terang dimalam hari tidak lagi ada rasa takut dan kekewatiran berjalan di waktu malam.

Disinggung dengan Anggaran Dana Desa Pattinoang, Irwan Arif menjelaskan bahwa sejumlah titik yang sudah dikerjakan maupun yang sementara diselesaikan Pembangunannya seperti taman baca, pagar Puskedes, pembangunan TK-TPA, perintisan jalan baru yang terbagi dalam 3 dusun.

Pengadaan lampu jalan sebanyak 40 tiang , bantuan bedah rumah tahap ke 2, pengadaan pompanisasi alat pertanian. pembuatan MCK 15 unit, pembuatan pembuangan air limba masyarakat.

Pembuatan Trotoar kiri kanan jalan Desa semakin membuat orang yang melewatinya terkesan. Penataan desa Pattinoang di sepanjang jalan poros desa, semakin dipoles, semua ini demi warganya untuk mewujdkan desa bersih desa indah dan nyaman untuk warganya pungkas Irwan Arief Daeng Mattawang, Sabtu, 22/7. (Kadir Sijaya/Media Indonesia Hebat.Com)

0 komentar :

Posting Komentar

Back To Top