Info update
Loading...
Senin, 31 Juli 2017

Kerja Keras dan Disiplin Kunci Meraih Prestasi Di Sekolah


Gowa- Media Indonesia Hebat, SMP Neg 2 Bontonompo Selatan yang dipimpin H.Hapid S.Pd kini semakin berbenah. Keadaan sekolahnya yang terasa disulap, begitu sejuk, indah dan hijau saat ini.

Penataannya yang begitu rapi dan bersih membuat SMP Neg 2 Bonsel semakin terdepan. Demikian halnya rasa disiplin yang terus menjadi perhatian pihaknya kepada guru dan anak didiknya.
   "Kasek SMP Neg 2 Bontonompo Selatan- H.Hapid S.Pd dengan latar belakang piala atas prestasi anak didiknya"

Karena menurutnya, kita bisa raih apa yang dicita-citakan kalau itu yang dijadikan maha guru dalam setiap orang.
Untuk itu, memajukan dunia pendidikan khususnya dalam mengejar prestasi siswa-siswi tergantung kita semua. Sebagai pendidik. H. Hapid mengakui bahwa untuk mendapatkan prestasi tentu tidak semuda membalikkan telapak tangan, tapi perlu kerja keras dan rasa disiplin mesti dikedepankan, bebernya.

Untuk itu, pihaknya tak mau berhenti belajar tapi terus mengasa otak dan pikirannya untuk terus belajar dan tdak ada kata berhenti kalau memang mau pintar dan cerdas dalam menerapkan pelajaran kepada siswa-siswi. Perlu di ingat tugas utama kita adalah mengajar, makanya kata Hapid, sering ada yang mencarinya tapi jarang didapat dalam ruangannya atau di kantornya. Itu dikarenakan sedang berada diruang kelas untuk memberikan jam pelajaran.

Jabatan Kasek kan hanya tambahan saja, namun tugas sehari-sehari kita adalah menerpakan ilmu untuk siswa didik alias mengajar karena kita sebagai guru. Mengejar prestasi tentu harus di imbangi dengan kerja keras, meningkatkan rasa disiplin.

Apa lagi SMP Neg 2 Bonsek ini masuk dalam kategori Adiwiyata yaitu sekolah Sehat di Kab Gowa. Sebagai sekolah yang menyandang sekolah hijau, bisa menjadi kebanggan tersendiri, karena setidaknya ada kesibukan untuk terus membenahi sekolah.

Dirinya pula merasa bersyukur karena perhatian pemerintah Kabupaten melalui Dikpora Gowa terus memberi wejangannya agar sekolah kami ini mendapatkan perhatiannya yang sangat luar biasa, sehingga sekolah ini bisa seperti ini sekarang, bebernya.

Termasuk dalam lomba Adiwiyata atau sekolah hijau mewakili Kecamatan Bontonompo Selatan, dalam lomba sekabupaten Gowa. Dijelaskannya lagi bahwa jumlah siswanya saat ini hanya mencapai 600 orang lebih.(Kadir Sijaya/Media Indonesai Hebat.com)

0 komentar :

Posting Komentar

Back To Top