Info update
Loading...
Jumat, 28 Juli 2017

Ketua Dewan Penasehat JOIN Pusat Kutuk Keras Pengancaman Wartawan


Media Indonesia Hebat, Dewan Pimpinan JOIN Sulsel, sekaligus Ketua Dewan Penasehat JOIN Pusat, Rifai Manangkasi SE, MM mengutuk keras pelaku dugaan pengancaman terhadap jurnalis on line yang sedang bertugas. Sekalipun diakuinya, pengancamannya melalui sambungan selulernya.
      "Ketua Dewan Penasehat JOIN Pusat, Rifai Manangkasi bersama coleganya di Jakarta/ Mediaindonesiahebat.com".

Pasalnya wartawan tersebut memang sedang melaksanakan tugas jurnalistiknya. Untuk itu pihaknya berharap, agar aparat kepolisian secepatnya bisa mengidentisifikasi para pelaku pengancaman terhadap pekerja Pers, bebernya.

Tindakan pengancaman yang dilakukan orang-orang yang tidak bertanggung -jawab, tentu sangat mencederai kebebasan Pers, khususnya pekerja Jurnalis online yang memang dianggap terdepan dalam menyampaikan informasinya ke publik.

Lebih jauh dikatakannya, bahwa saat ini bukan lagi sistim kekerasan yang mesti dikedepankan kalau ada hal-hal yang merasa dirugikan sekaitan dengan pemberitaan.

Untuk itu, kita punya mekanisme dan wadahnya kalau berkait pemberitaan. Apalagi kalau merasa dirugikan, kita berikan hak jawab sekaligus klarifikasi. Bukan ancam-mengancam yang berbuntut kekerasan terhadap pekerja pers, pungkas Rifai Manangkasi lewat relisnya, Jum'at 28/7.

Apalagi kalau wartawan tersebut sudah melakukan konfirmasi kepada yang sumber berita atau orang yang berkepentingan dalam pemberitaan tersebut. Maka seorang wartawan sudah menjalankan tugas jurnalistiknya dengan baik. Sebagai mana yang di amanahkan undang-undang, tutur Rifai Manangkasi(Kadir Sijaya/Media Indonesia Hebat.com)


0 komentar :

Posting Komentar

Back To Top