Info update
Loading...
Kamis, 13 Juli 2017

Maksimalkan ADD Tindang, Bangun Pasilitas Umum Untuk Warganya.


Media Indonesia Hebat, Kepala Desa Tindang, Kamaruddin Gassing dalam memaknai cairnya dana pemerintah Pusat yang tertuang dalam Anggaran Dana Desa (ADD) sangat di syukurinya. Artinya karena keberadaan ADD seluruh masyarakat desa berlomba-lomba memoles desanya. Termasuk dirinya selaku Kepala Desa Tindang.

Menurutnya, sejumlah titik seperti pembuatan Peving Blok dimasing-masing dusun, seperti Dusun Mangdengeng 1 titik, Dusun Bontoba'do 1 titik, Dusun Isoka juga 1 titik pekerjaaan.

Selain itu pihaknya juga tak luput dari pembuatan jalan Tani di Dusun Isoka dan Dusun Karannuang sepanjang 200 meter.

Demikian halnya pembuatan Taluk 1 titik di Dusun Mangdengeng sepanjang 800 meter. Dengan terlaksananya sejumlah proyek desa maka masyarakat sangat berterima kasih kepada pemerintah karena dapat mebikmati hasil pembangunan yang di gallakkan pemerintah di tingkat desa.

Kades Tindang, Kamaruddin Gassing dirinya membangun dan memoles Desanya demi warganya. Sehingga betul-betul memanfaatkan Anggaran Dana Desa yang kucur melalui pemerintah Daerah Kabupaten Gowa dibawa kendali Dinas PMD.

Lebih jauh dikatakannya bahwa warganya yang hampir 100 % hidupnya berganggung di hasil pertanian, tentu sangat berharap kepada pemerintah Kabupaten untuk tetap memperhatikan pasilitas dibidang pertanian. warganya sangat mencintai pekerjaan sebagai petani, mereka tanam padi, tanam semangka, tanam lombok dan jagung.

Kamaruddin Gassing tak mau memungkirinya bahwa dirinyapun lebih banyak disawah. Bahkan sering kedatangan tamu dirumahnya, namun tidak mendapatinya karena dia sedang bersama warganya disawah, ujar Kades Tindang.(Kadir Sijaya/Media Indonesia Hebat.com)

0 komentar :

Posting Komentar

Back To Top