Info update
Loading...
Kamis, 13 Juli 2017

Maksimalkan Anggaran Dana Desa, Demi wujudkan Pembangunan Fisik dan Non Fisik


Takalar-Media Indonesia Hebat, Sebanyak 13 titik pekerjaan pembangunan fisik dan sejumlah aitem program Non Fisik di Desa Bontongape sedang dikerjakan saat ini. Bahkan sejumlah titik proyek fisiknya sudah selesai.
"Gbr atas Kades Bontongape, Nur Aksan Madjid Dg Matinri, gbr bawah pekerjaan fisik Drainase dan Pekerjaan Taman Lapangan Bola"

Untuk saat ini, pembuatan saluran Drainase yang terletak di Dusun Bataraya kampung Salekowa sepanjang 200 meter.

Pembuatan Pagar Pustu Desa, Rehabilitasi taman Lapangan Bola, pemadatan jalan sirtu, mengerjakan pagar sekaligus melanjutkan Balai Pertemuan di Bontorita Raya.

Veping Blok pekerangan Kantor, pembuatan saluran Drainase samping sekolah di Dusun Bontorita, pemasangan Veping Blok dirumah adat Balla'lompoa. Saluran Drainase di Dusun Bontorita sepanjang 170 meter.

Penimbunan dan pemadatan jalan Desa. Rehabilitasi / perbaikan Posyandu du Dusun Bontorita Raya. Pembangunan Drainase di Bontorita Raya sepanjang 110 meter.

Pembuatan Kandang ternak Kolektif warga Bontongape. Selain itu, Kepala Desa Bontongape juga mengerjakan proyek non fisik berupa pelatihan dalam pengololaan keuangan desa dan pelatihan Aparat desa, pungkas Kades Bontongape, Nur Aksan Madjid, Spd,i, SH Dg Matinri, Kamis, 13/7.

Lebih jauh dikatakannya bahwa, berkat Dana Desa kita semua Desa berlomba dalam memoles keadaan desa di setiap perkampungan. Kita secara bersama-sama dengan masyarakat untuk merasakan hasil kucuran anggaran pemerintah pusat lewat pemerintah Kabupaten Takalar.

Melaksanakan dan mewujudkan program pembangunan demi warganya tentu menjadi acuan dalam hidupnya untuk bisa berbuat lebih banyak kepada warganya. Itulah sebabnya katanya semua program ini adalah keputusan bersama untuk segera dilaksanakan demi kepentingan bersama (Kadir Sijaya/ Media Indonesia Hebat.com)

0 komentar :

Posting Komentar

Back To Top