Info update
Loading...
Selasa, 01 Agustus 2017

ADD Bontosunggu Di Maksimalkan Dengan Membangun Fisik dan Non Fisik


Gowa- Media Indonesia Hebat, Sejumlah proyek fisik yang sudah selesai dilaksanakan oleh Kades Bontusunggu Kecamatan Bontonompo Selatan. Sebagaimana yang sudah diprogramkannya di triulan pertama dalam pencairan ADD untuk Tahun 2017.
   "Kades Bontosunggu-Syarifuddin Kila' dan Baliho Tranfaransi ADD Desa Bontosunggu yang terpajang depan Kantornya"

Untuk itu, Desa Bontosunggu telah memprogramkan proyek fisik di 5 titik, seperti Drainase di Dusun Tamalate dengan panjang 550 meter. Jalan Tani di dusun Bontociniayo dengan panjang 250 dengan lebar 3, 5 meter. Jalan Tani di Dusun Surabaya dengan panjang 260 meter lebar 3 meter.

Pembuatan Talu' sebanyak 220 di Dusun Kampung Beru, Jalanan dari Peving Blok sepanjang 317 meter di Dusun Surabaya, Selain itu Desa Bontosunggu membuatkan pagar seragam untuk seluruh masyarakatnya yang belum memiliki pagar dengan ciri khas pengecetannya warna biru dan putih, pungkas Kades Bontosunggu.

Semua ini dilakukan untuk keindahan kampung  dan Dusun sekaligus memperindah dan mempercantik yang selama ini mungkin belum dirasakan masyarakat. Semua ini masuk dalam bagian pembangunan fisik, sekalipun tidak masuk dalam daftar program ADD. Akan tetapi, demi kebaikan dan keseragaman bersama warganya sehingga bisa diwujudkan.

Pengololaan Anggaran Dana Desa (ADD) Bontosunggu, pihaknya berusaha keras untuk Tranfaransi dan terbuka luas kepada seluruh warganya, beber Syarifuddin Kila'.

Kades Bontusunggu tentu bersama aparat desa selalu berusaha keras agar masyarakat merasakan hasil-hasil pembangunan lewat Dana Desa yang dikucurkan pemerintah pusat.

Untuk itu pihaknya merasa sangat bersyukur karena dengan adanaya ADD semua desa berlombah-lomba dalam membangun desa masing-masing yang bermuara untuk kesejahteraan masyarakat.

Olehnya itu kata Daeng Kila', kebersamaannya dengan aparat desa dan masyarakat sangat diperkukan. Dirinyapun sangat terbuka dan kembali merangkul orang yang dianggap sebagai lawan politiknya ketika pilkades. Kita ini semua adalah satu warga Desa Bontosunggu, semua adalah keluarga, bebernya.
      "salah satu titik jalan yang ada di Desa Bontosunggu yang begitu asri, hijau dan bersih yang kiri-kanannya sudah terpasang pagar seragam warga". (Kadir Sijaya/Media Indonesia Hebat.com)

0 komentar :

Posting Komentar

Back To Top