Info update
Loading...
Sabtu, 19 Agustus 2017

Heboh Panjat Pinang Di Desa Pa'lalakkang


Takalar, Media Indonesia Hebat, Marak pelaksanaan pesta rakyat panjat pinang yang digelar di Desa Pa'lalakkang, Sabtu 19/8 di lapangan sepak bola Pa'lalakkang.

Warga antusias panjat batang pinang yang sudah dilumuri dengan bahan pelicin. Warga sangat antusias bukan karena hadiahnya, namun lebih dari itu karena berbarengan dengan hari 17 san. Hari kemerdekaan 17 Agustus 1945 dengan hari 17 Agustus 2017.

Pesta rakyat dimana kita semua warga harusnya bergembira dalam mengisi kemeredakan ini. Satu dRi sekian pesta rakyat yang sudah dilaksanakan panitia di Desa Pa'lalakkang seperti tarik tambang putra-putri.

Selain itu warga juga tertarik dengan hadiah yang ada diatas pohon pinang tersebut. Panitia menyiapkan hadiahnya yang mencapai 500 san ribu rupiah.

Sejumlah warga menuturkan bahwa kita ikut lomba panjat pinang, intuk turut serta menyemarakkan pesta rakyat dalam kaitan gembira dalam mengisi kemerdekaan di hari kemerdekaan 17 Agustus tahun 2017 ini.
Olehnya itu, kita ramai-ramai bergembira, seru-seruan dan lucu-lucuan memanjat pohon pinang yang sangat licin ini, beber warga Pa'lalakkang. Lebih mengasyikkan lagi katanya ketika hampir sampai pucuk peserta molor turun ke bawah.

Namun pada akhirnya kita juga sampai keatas dan mendapatkan bungkusan yang sudah disiapkan panitia, ujar salah  seorang peserta lomba kepada media Indonesia Hebat(Kadir Sijaya)




0 komentar :

Posting Komentar

Back To Top