Info update
Loading...
Senin, 07 Agustus 2017

Kantor Desa Bonobiraeng, Layak Jadi Contoh Desa Terbagus Di Gowa


Gowa-Media Indonesia Hebat, Sosoknya yang selalu serius tapi sedikit santai membuat orang yang baru melihatnya terkesan cuek. Hanya karena berlatar belakang militer sebagai gemblengannya di TNI membuat sosoknya selalu tegas, disiplin. Itulah sosok Kades Bontobiraeng, Kapten TNI H.Hamzah Rifai Daeng Lallo .
  " Kantor Desa Bontobiraeng yang indah, bersih dan menyejukkan, kantor ini harus nyaman untuk semua warganya, ujar H.Hamzah Rifai" . Gambar bawah papan transparansi ADD terpajang besar didepan kantor desa Bontobiraeng".

  "Peving blok yang sudah selesai di kerja dan pembuatan MKC/WC untuk warga yang kurang mampu"

Namun ketika sudah ngobrol atau sudah mengenal dirinya maka akan terasa enak berkomunikasi dengannya. Berlatar belakang dari kisahnya sebagai Tentara pasti kesannya adalah disiplin tegas dan berwibawa, itulah sosok H.Hamzah Rifai.

Membangun Desa Bontobiraeng dari segala ketertinggalannya sebelum menjabat tentu ingin dikejarnya. Sekalipun diakuinya sangat banyak kebutuhan dan kemauan masyarakat yang harus memerlukan kebersamaan.

Banyak ragam keinginan masyarakat yang harus diperlukan dalam sebuah kebijakan untuk menentukan arah yang ingin dibangun. Ribuan warganya dan ratusan keinginan masyarakatnya yang harus diramu dalam sebuah program kebijakan pemerintahan desa Bontobiraeng, tutur H.Hamzah Rifai.

Kiprahnya dalam membangun desanya melalui pemanfaatan dana desa tentu harus mengacu sebagai mana dalam program musrembang desa.

Sekalipun baru satu periode memimpin Desa Bontobiraeng namun dirinya merasa bersyukur karena setidaknya sudah melakukan yang bisa dilihat dan dirasakan warganya.

Dirinya pun tidak mulut-mulut dalam membangun desa Bontobiraeng, karena sampai sejauh ini ADD nya dapat dimaksimalkan penggunaannya. Untuk tahun 2017 ini sejumlah pembuatan jalanan Veling Blok hampir disemua dusunnya. Drainase dan sejumlah program jalan tani akan menyusul dikerjakannya. Selain itu Kades Bontobiraeng telah membuatkan juga WC / MCK bagi warganya yang betul-betul terkebelakang kehidupannya.

Diakuinya bahwa didesanya, masih ada beberapa warganya yang kurang mampu dalam segi finansial, untuk itu mereka yang di daftar sebagi warga yang mendapatkan MCK/WC.

Menurut salah seorang koordinatornya yang diberdayakan oleh Kades H.Hamzah Rifai menuturkan bahwa sudah ada 8 orang warganya yang menikmati fasilitas MCK yang sudah selesai. Diantaranya Dg gading, Yassin Limpo, Dg Ganna, Dg Serang Tibu, Dg Nuntung, Yuddin, dan yang akan menyusul dibuatkan WC adalah Dg Serang dan Dg Ngasa warga Taipalelelang Desa Bontobiraeng.

Salah seorang kordinator kegiatan ini menuturkan bahwa, bahwa kadesnya betul-betul memaksimalkan dana add nya. Kita bisa melihat langsung proyek fisik yang dibangun seperti Kantor Desa dan pembuatan kantor Bundes 2 lantai, selain yang sudah selesai, papar bang kumis(Dg Ngago) ketika media indonesia hebat diantar mengambil gambar bangunan MCK yang sudah dimanfaatkan warga desa Bontobiraeng, Senin 7/8.(Kadir Si jaya)

0 komentar :

Posting Komentar

Back To Top