Info update
Loading...
Sabtu, 05 Agustus 2017

Kegiatan Ekstra Kurikuler Tingkatkan Animo Masyarakat

Gowa-Media Indonesia Hebat, Kemajuan pendidikan yang baik nemang harus di tunjang sarana dan prasarana yang cukup memadai. Ketika pasilitas lengkap lalu ditunjang dengan perangkat lainnya dipastikan animo masyarakat meningkat.

         "Kasek SMP Neg 5-H.Rajali.

Seperti tenaga pendidik yang terampil dan sesuai bidang keilmuannya maka dipastikan sekolah itu berbobot. Kita tidak bisa pungkiri banyak sekolah hanya ingin tahu banyak siswanya mendaftar, tetapi tidak di iringi dengan peningkatan kualitas anak didiknya.

Kalau kita mau, agar animo masyarakat besar dan menjatuhkan pilihannya untuk anak-anak mereka masuk disekolah yang kita pimpin,  maka tak ada jalan lain perbaiki mutu dan kualitas bersaing dengan banyak kegiatan ekstra kurikuler, tandas Kasek SMP Neg 5 H.Rajali Tojeng

Kalau mengingat sejumlah sekolah yang ada di Pallangga atau kabupaten yang seumur dengan sekolah yang dipimpinnya, SMP Neg 5 termasuk difovoritkan. Saat ini dia memiliki. siswa didik yang mencapai 900 orang lebih, itupun masih menolak sebagian.

Menurut Kasek H.Rajali, animo masyarakat terhadap Sekolahnya sangat tinggi kalau dibandingkan dengan lainnya. Menurutnya itu karena ada jualan yang dilihat secara kasat mata.

Mereka banyak mengadakanbkegiatan yang memang untuk kepentingan skil individu siswa. Seperti kegiatan Dranbend, Kepramukaan, olah raga pencat silat dan sejumlah kegiatan lain yang memang siswa gandrungi, beber H.Rajali kepada Media Indonesia Hebat-Sabtu 5/8 diruang kerjanya.

Selain itu, kita harus punya kemanpuan untuk terus berbenah dan memoles sekolah yang kita pimpin. Ciptakan kebersamaan untuk keindahan keadaan sekolah, percantik bagaikan remaja putri insyaallah masyarakat akan melirik sekolah kita.

Jangan cuma tahunya mengeluh, kenapa tidak banyak masyarakat yang datang untuk mendaftarkan anak-anak mereka. Untuk itu H.Rajali sedikit berbagi pengalamannya dalam meningkatakan kepercayaan masyarakat dalam menjaring siswa baru setiap tahun penerimaan siswa baru, perbanyak jualan positif ekstra kurikuler.
  " Bangunan baru untuk RKB SMP Negeri 5"

Selain itu harus ada gerakan membangun, hkusus tahun 2017 ini, pihaknya mendapatkan tambahan gedung 2 ruang kelas baru. Dirinyapun sangat berterima kasih kepada pemkab Gowa melalui bupati yang sangat luar biasa perhatiannya kepada kemajuan pendidikan di Gowa, beber Rajali kepada media indonesia hebat.com baru-baru ini (Kadir Sijaya)




0 komentar :

Posting Komentar

Back To Top