Info update
Loading...
Selasa, 08 Agustus 2017

Memanfaatkan ADD Desa Bontosunggu Bajeng, Dengan Bangun Fisik

Gowa- Media Indonesia hebat, Kades Bontosunggu Kecamatan Bajeng, Syahruddin Dg Liu mengatakan bahwa, sejumlah titik pekerjaan fisiknya yang dibiayai dari Anggaran Dana Desa Bontosunggu sudah selesai 100 % khususnya tahap pertama.
   " Kades Bontosunggu Syahruddin Liu dan Baliho Transparansi ADD nya"

Pekerjaan fisik yang dimaksud tersebut antara lain, Veping blok di Dusun Bontotangnga sepanjang 212 meter dengan lebar 3 meter.

Dusun Pattingngalloang 2, dengan satu titik Veping blok sepanjang 362 meter.
Dusun pattingngalloang 1 sepanjang 40 meter lebar 2 meter.

Selain itu menyusul perencanaan tahap ke 2 sepanjang 350 meter di Dusun Pattingngaloang 1. Pembuatan Drainase, di Dusun Bontomate'ne sepanjang 160 meter, untuk pengerjaan tahap keduabtahun 2017. Sedang Beving blok sepanjang 75 meter masih di di Dusun Pattingngalloang, beber Kades Bontosunggu Kec Bajeng, Syahruddin Dg Liu.

Selain itu, Desa Bontosunggu juga memprogramkan pembuatan sanitasi kepada warganya yang memang tidak ada WC nya. Untuk periode ini kita dapat bangunkan warga yang kurang mampu yang sama sekali tidak punya WC sebanyak 8. Namun untuk sementara ini baru 4 yang sudah selesai pengerjaannya. Sisanya 4 unit lagi dan menyusul untuk segera diselesaikan.

Selain itu, ada juga pembangunan Poskamling sebanyak 2 unit di Dusun Pattingngalloang 1 dan Dusun Bontotangnga, hal ini juga penting untuk menjaga sistim keamanan dan lingkungan dari hal-hal yang tidak di inginkan.
   "Suasana pertandingan antar anak-anak di desa Bontosunggu sambut 17 Agustus"

Desa Bontosunggu larut dalam acara pesta 17 Agustusan, berbagai lomba diselenggarakannya antara lain sepak bola, takkro, dan beberapa acara permainan rakyat seperti tarik tambang untuk anak-anak dan kaum ibu-ibu. Lomba ini dipertandingkan antar dusun se desa Bontosunggu, ujarnya.
Media Indonesia Hebat.com/ Kadir Sijaya)

0 komentar :

Posting Komentar

Back To Top