Info update
Loading...
Senin, 07 Agustus 2017

Perda Sampah Sangat Penting, Untuk Maksimalnya Kinerja Dinas Kebersihan


Takalar- Media Indonesia Hebat, Sebanyak 4 armada pengangkut sampah roda tiga dari 8 angkutannya, kini 4 diantaranya rusak berat. Pada hal selama ini banyak membantu beroperasi sehingga sampah-sampah bisa teratasi.
     " Armada pengangkut sampah warga yang sudah tidak beroperasi karena rusak berat, beber Andi Rijal kepada mediaindonesiahebat.com"

Akibatnya sejumlah keluhan datang dari masyarakat bahwa banyak sampah warga tidak terangkut dari rumah penduduk. Khususnya jalan lorong. Pada hal mereka tetap membayar uang retribusi sampah setiap bulannya.

Kepada bidang kebersihan saat dikonfirmasi mengatakan bahwa pihaknya terkendala karena pemerintah daerah menghapus anggaran pemeliharaan kendaraan khususnya dana kendaraan pengangkut sampah.

Lebih jauh dikatakan bahwa tidak beroperasinya 4 buah kendaraan roda 3 pengangkut sampah yang selama ini bisa beroperasi namun terkendala dengan rusaknya armada motor milik bidang lingkungan dan kebersihan Kabupaten Takalar.

Semementara pihak dinas bersangkutan tidak berusaha memperbaikinya denganbakasan sudah sangat berat lebih mahal biaya servisnya, terang Andi Rijal.

Lebih jauh dikatakan bahwa untuk saat ini tidak akan bakalan mendapatkan Piala Adipura sepanjang pemerintah tidak mengeluarkan perda tentang sampah.

Bagaimanapun teman-teman yang selama ini bekerja keras didinas kebersihan dilingkungan hidup, tidak akan maksimal dan itu sangat jauh dari hasil khususnya meraih piala Adipura sebagai acuan kebersihan suatu daerah. (Kadir Si jaya/Mediaindonesiahebat.com)



0 komentar :

Posting Komentar

Back To Top