Info update
Loading...
Rabu, 09 Agustus 2017

Puskesmas Bontonompo 1 Layani Ratusan Pasien Setiap Hari

Gowa- Media Indonesia Hebat.com, Puskesmas Bontonompo 1 terus berpacu dengan waktu dalam membenahi sarana fisik. Hal ini dilakukan karena sesuai tuntutan masyarakat dalam hal pelayanan kesehatan masyarakat yang sempurna sekaligus mengamankan program andalan pemkab Gowa yaitu kesehatan gratis, pungkas Aras Amin SKM, M.Kes Rabu, 9/8 kepada Media Indonesia Hebat,com diruang kerjanya.

 
 "Fasilitas yang tersedia di Puskesmas Bontonompo 1 membuat pasien terasa nyaman dirawat Inap"

Menindak lanjuti sebuah tuntutan memang diperlukan tenaga dan fikiran untuk bergelut dalam mencapai cita-cita dan tujuan. Memang tidak begitu muda dilalui karena butuh pengorbanan, fikiran dan tenaga harus menjadi satu. Sehingga bisa terwujud sebuah kebersamaan. Inilah yang sering terlupakan yang namanya Kebersamaan.

Namun, bagi diri kepala Puskesmas Bontonompo 1, M Aras Amin, SKM, M.Kes bisa menjaga dan mewujudkan kebersamaannya. Kami menata Puskesmas 1 dengan  satu tujuan menjaga komitmen pemerintah daerah melaui  Dinas Kesehatan Gowa.

Intuk menjaga dan mengamankan amanah pemerintah tentu dalam bingkai kesehatan gratis yang hebat, tanpa keluhan tetapi selalu ada jempol dalam pelayanan publik.

Untuk mempertahankan kesan yang baik, dengan peningkatan pelayanan paripurna harus ada tekad yang kuat. Untuk itulah kami semua yang ada di Puskesmas  Bontonompo 1 mengedepankan kebersamaan dalam menjaga kebersihan lingkungan Puskesmas.

Itulah yang sekarang yang melekat bagi pegawai, Dokter dan semua elemen yang ada di Puskesmas 1 yaitu istilah dari Puskesmas "SAMBALADO" ( Sampah Bawa Pulang Dong ? ) dan istilah "CINLOK" (Cinikki Loro Kirappung Sai). Sambalado dan Cinlok menjadi acuan untuk meraih kenyamanan karena bersih, indah , sejuk dan hijau ada di Puskesmas Bontonompo 1.

Istilah ini lahir dari seseorang yang punya gagasan cemerlang, dan berfikiran maju yang tak terlepas dari kebersamaan. Itulah sebabnya Puskesmas Bontonompo 1 sangat konsen dalam memaknai program andalan kesehatan gratis yang diluncurkan Bupati Gowa, bapak Adnan Puritcha Ichsan, SH.

Untuk itu kami sangat menjaga kebersihan dan keindahan, kesejukan dan kenyamanan masyarakat ketika datang berobat di Pusat kesehatan Masyarakat Bontonompo 1 yang di nahkodainya, bebernya.

Pihaknya juga siap dinilai oleh tim akreditasi, makanya segala fasilitas yang diperlukan juga sudah disiapkan. Termasuk
Infrastrukturnya sebagai penunjang utama dalam penilaian Akreditasi.

Target kedepannya menurut, Aras Amin, akan ada tambahan lagi ruang perawatan berlantai 2
Dr ahli stambuy disini, dengan perawat dan bidan yang sudah ahli dalam bidangnya masing-masing.

Bahkan sudah mendapatkan penghargaan dari BPJS penghargaan karena Prestasi yang berkait dengan pelayanan dan dianggap melampaui Mencapai target sebagai bagaimana kunjungan rawan inap yang dianggap melebihi.

Saat ini masyarakat sudah sangat nyaman ketika datang berobat. Dikatakan kepala Puskesmas Bontonompo 1 harus merubah imeg masyarakat dan dari DPRD yang selama ini dialamatkan kepada Puskesmas 1. Bahwa dulunya
Menyandang penilaian jorok sebelum dirinya menahkodainya. Tapi berkat kerja sama dan keuletan yang dilakukan kepala puskesmas sekarang ini akhirnya menyandang predikat bersih, indah,nyaman dan sejuk.

Kebersamaan semua pihak selalu dikedepankan, termasuk kehadiran nya apel pagi mereka datang dengan kesadaranya yang tinggi, dan barang kali ditempat lain tidak dijumpai hal-hal seperti ini, ujar
Aras Amin,SKM , M.Kes, kepada media indonesia hebat.com/ Kadir Si jaya

0 komentar :

Posting Komentar

Back To Top