Info update
Loading...
Sabtu, 05 Agustus 2017

SMP Neg 2 Terus Membangun Demi Kemajuan Pendidikan


Media Indonesia Hebat, Bahwa dalam rangka memajukan dan meningkatkan pendidikan di sekolah tentu diharapkan terobosan dan inovasi. Hal ini dikatakan Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Bajeng, Drs.H.Tajuddin.

   " Kasek SMP Neg 2 Bajeng, H.Tajuddin dengan latar belakang piala dan Tropy prestasi siswanya, gambar lainnya Foto bareng Guru dan salam punggawa H.Abd Kadir Nyampa salah seorang Tokoh Masyarakat Bajeng"

Lebih jauh dikatakannya bahwa sekolah harus dibangun dan dibenahi. Disamping itu kualitasnya terus mendapatkan perhatian dari berbagai pihak, khususnya kepala sekolah dan guru.

Sarana pendidikan memang menjadi tanggung jawab pemerintah, yang harus ditindak lanjuti oleh kasek. Artinya kebaikan pemerintah dalam segala perhatiannya untuk kemajuan pendidikan sudah sangat luar biasa. Khususnya pendidikan gratis, program KTB dan program unggulan lainnya, beber H.Tajuddin.

Membangun dan meningkatkan kualitas pendidikan tidak semuda membalikkan telapak tangan. Tetapi harus kerja keras semua pihak baik guru mapun elemen lainnya.

H.Tajuddin sangat berterima kasih kepada pemkab Gowa dalam hal ini kepada Bupati Gowa karena pemerintah daerah sangat memperhatikan sekolah yang dipimpinnya.

Semua ini terwujud lewat bantuan yang datang melalui sarana yang terus didapatkannya. Kalau tahun 2017 ini kita mendapat 1 ruangan pembangunan baru berupa RKB, sedang Rehab ruangan kelasnya sebanyak 3 ruangan kelas.

SMP Neg 2 Bajeng terus berbenah fisik dan menggenjot peningkatan kualitas pendidikan anak didik. Hal ini penting agar skil menjadi satu sebagai modal bagi anak-anak selanjutnya, pungkas H.Tajuddin.

Lebih jauh dikatakannya, bahwa saat ini sekolah yang pimpinnya dengan kekuatan guru PNS sebayak 23 orang guru dengan pegawai 4 orang PNS, serta ditambah guru honorer 9 orang tentu melengkapi sekolah yang saat ini mempunyai 323 siswa .

Selain itu, kami juga kedatangan guru khusus mengajar tambahan jam pelajaran sebanyak 3 guru PNS . Untuk tahun 2017 mendaftar 115 yang masuk 112 dan saat ini sudah dianggao memadai, karena baginya  sudah sesuai petunjuk tehnis dalam PSB.

Setiap kelas sangat ideal karena kita mengacu di petunjuk tehnis dan tidak bisa melebihi dari ketentuan yang ada, papar H.Tajuddin, Sabtu 5/8 diruang kerjanya kepada media indonesia hebat.

Lebih jauh dikatakan bahwa pihaknya juga sangat bersyukur karena perhatian pemerintah kabupaten gowa sangat besar dalam kemajuan pendidikan.

Rincian siswanya untuk kelas vII dihuni 112 siswa, untuk kelas VIII 90 orang siawa dan kelas IX dihunibsebanyak 91 siswa swhingga jumlah keseluruhan siswa dari kelas 1 sampai 9, totalnya mencapai 323 anak didik, ujar H.Tajuddin kepada Media Indonesia Hebat.com/ Kadir Sijaya)


0 komentar :

Posting Komentar

Back To Top