Info update
Loading...
Selasa, 08 Agustus 2017

Tingkatkan Sarana Pendidikan, Raih Prestasi Siswanya


Gowa, Media Indonesia Hebat, SMP Negeri 4 Sungguminasa kian berbenah dan menyongsong prestasi anak didiknya. Berpacu dengan waktu membangun fasilitas dan meningkatkan kualitas pendidikan tentulah cita-cita semua kaum pendidik terlebih kepala sekolah.
         "Subair S.Pd, M.Msi Daeng Lallo"

SMP Negeri 4 Sungguminasa dibawa tangan dinginnya Zubair, S.Pd. M.Si Daeng Lalo, tentu menjadi bagian dari prestasi sekolah yang dipimpinnya sekarang. Sekalipun diakuinya bahwa jelang setahun di SMP Neg 4 ini memang belum banyak yang bisa dipersembahkan.

Namun setidaknya, ada prestasi yang sudah ditertibkan anak didiknya lewat lomba pustaka Tingkat Provinsi Sulawesi-Selatan. Lomba PLS-2N juara 1 tingkat Kabupaten Gowa.

Menurutnya dalam meningkatkan mutu dan kewalitas pendidikan kita harus kerja keras. Semua elemen terkait, khususnya guru sebagai ujung tombak dalam mentransfer ilmunya kepada siswa. Tentu menjadi tumpuan terdepan dalam kecerdasan anak didik sebagai cikal bakal prestasi awal siswa-siswinya.

Untuk itu, pihaknya sebagai kepala sekolah tentu memberikan kebebasan berkreasi kepada semua guru. Ciptakan inovasi dan sistim mengajar yang baik sebagai mana tuntutan pembelajaran yang berlaku, beber Subair Lallo kepada Media Indonesia Hebat.com diruang kerjanya, Selasa, 8/8.

Dikatakannya lagi, prestasi bisa diraih ketika fasilitas pendukung tersedia. Untuk itu dirinya selalu berusaha untuk yang terbaik dalam kebersamaan untuk kemajuan pendidikan. Sehingga bermuara dalam meraih prestasi sebagai mana yang diharapkan Pemkab Gowa.

Kita juga merasa bersyukur, karena pemerintah lewat bapak bupati Gowa sangat respek terhadap prestasi siswa dalam bidang pendidikan. Kucuran anggaran pendididikan pun sangat luar biasa. Makanya pendidikan gratis di Gowa boleh dikatakan terdepan dengan daerah lain, yang betul-betul gratis.

Untuk itu kita harus total mengololah pendidikan agar prestasi anak didik mengalamai peningkatan setiap waktu, beber kasek SMP Neg 4 Sungguminasa, Subair S.Pd. M.Msi . (Kadir Sijaya)

0 komentar :

Posting Komentar

Back To Top