Info update
Loading...
Kamis, 03 Agustus 2017

Warga Desa Pa'lalakkang Gembira Atas Kehadiran PTSL


Takalar-Media Indoensia Hebat, Salah satu Desa dari sekian banyak Desa yang ada di Takalar, Desa Pa'lalakkang mendapatkan program PT SL (Pendaftaran Tanah Sistimatik Langsung) dari pemerintah pusat.
    "Salah satu petugas BPN Takalar Abd Kadir bersama Kades Pa'lalakkang H.Gazali Ewa mencatat warganya yang mendapatkan Sertifikat PTSL dari pemerintah Pusat"

PTSL ini adalah program pemerintah melalui BPN yang acuannya adalah bagi masyarakat yang kategori miskin dan kurang mampu. Program ini diharapkan bisa membantu masyarakat demi terwujudnya kesejahteraan masarakat. Karena dengan adanya Sertifikat kelaq bisa mengagungkannya ke BANK untuk mendapatkan modal usaha.

Kalau di Takalar ada tiga desa yang mendapatkan sertifikat tanah dari hasil PTSN antara lain Desa Kalukuang, Desa Pa'rasangan Beru dan Desa Pa'lalakkang.

Untuk Desa Pa'lalakkang yang di nahkodai H.Gazali Daeng Ngewa diperkirakan warganya terdaftat sekitar 400 lebih warganya. Pemilik akan diproses sesuai yang lengkap administrasiya, termasuk surat kepemilikannya berupa rincik dan akte jual beli maupun alas hak lainnya.

Menurut petugas dari BPN Takalar, pihaknya sangat hati-hati dalam segala pencatatannya nanti. Kita harus verifikasi secara utuh dan tidak boleh gegabah ataupun salah. Kita dari BPN Takalar, hanya bisa memproses apa yang di usulkan dari Desa, beber petugas dari BPN Takalar.

Demikian halnya yang dikatakan Kades Pa'lalakkang H.Gazali Ewa, bahwa kita ini membantu warga, tapi kalau tidak hati-hati bisa jadi masalah dikemudian hari. Kami tidak ingin ada warga yang terkait masalah hanya karena kesalahan administrasi.

Dalam program pemerintah ini, program PT SL dari pemerintah pusat ini betul-betul memmbantu warganya yang kurang mampu, beber H.Gazali Ewa yang didampingi petugas dari BPN Takalar.(Media Indonesia Hebat. Com/Kadir Sijaya)

0 komentar :

Posting Komentar

Back To Top