Info update
Loading...
Selasa, 03 Oktober 2017

Lomba Adiwiyata , Bagian dari Keberhasilan Terhadap Dunia Pendidikan

Gowa- Media Indonesia Hebat, Adiwiyata- Masuk dalam kategori lomba sekolah hijau dan bersih, SMP Neg 3 Sungguminasa Gowa terus membenahi segala fasilitasnya, dalam menyambut kedatangan tim penilai Adiwiyata, hari ini Rabu 4/10-2017.
       "Nampak keindahannya, hijau dan bersih terlihat dipenataan ruang kelas, kolam dan halaman sekolah SMP Neg 3 Sungguminasa Gowa".

Hanya dengan waktu yang sangat terbatas bahkan terasa singkat sekolah ini bisa rampung pengecetan, penataannya, serta pembenahan lainnya .

Hal ini bisa terjadi karena kebersamaan semua pihak antara guru, pegawai  yang tak kenal lelah meluangkan semua waktunya mewujudkan kebersamaan dengan satu tekad, demi SMP Neg 3 Sungguminasa, yang lebih baik, pungkasnya.

Khususnya para Guru dan pegawai bersama-sama dengan Kepala Sekolah terus bersinergi. Bahwa SMP Neg 3 Sungguminasa harus mampu memperlihatkan segala kelebihannya. Hari ini, Rabu, 4-10-2017 menerima tim penilai dari Jakarta dan Provinsi yang didampingi tim Kabupaten Gowa.

Tim penilai disambut Tari Pa'duppa dari siswanya. Sekolah yang dipimpin Fajar Ma'ruf mampu memperlihatkan kerja sama dan kebersamaannya sebagai sekolah yang memang layak mendapatkan juara Adiwiyata .

Sejumlah sekolah yang akan bersaing dengan sekolah yang ada di Kabupaten Gowa yang pada akhirnya nanti akan bersaing dengan sekolah yang ada di tingkat sulsel. Bahkan nanti akan bersaing lagi di tingkat Pusat.

Menurutnya, lomba seperti ini tentu sangat baik, karena disinilah akan terlihat kreatifitas dan kebersamaan dalam memaknai pendidikan untuk mendapatkan prestasi sekolah.

Untuk itu, kata Fajar Ma'ruf bahwa sangatlah tepat kalau kita kaum pendidik memberikan aplaus kepada pemerintah Kabupaten Gowa, baik Provinsi Sulawesi-selatan sampai ke Pusat atas adanya penilaian Adiwiyata.

Hal ini juga penting untuk mengukur sampai sejauh mana kepedulian pihak sekolah dalam memaknai kemajuan pendidikan, dengan terus berbenah tentu saja kerja sama dan kebersamaan semua pihak menjadi acuannya.

Dirinya merasa bersyukur karena semua pihak baik guru maupun pegawai secara sukarela meluangkan waktunya demi kebersamaan dalam membenahi sekolah untuk menerima kunjungan tim penilai Adiwiyata, beber Fajar.

Menciptakan kreatifitas dan memberikan keluasan untuk guru dan siswa tentu bagian dari sebuah peningkatan dan kecerdasan berfikir bagi anak didiknya untuk mendapatkan prestasinya, urai Fajar Ma'ruf baru baru ini.(Mediaindonesiahebat.com/Kadir Sijaya)










0 komentar :

Posting Komentar

Back To Top