Info update
Loading...
Senin, 20 November 2017

Muspida Gowa, Saksikan Pemusnahan Barang Sitaan Polres Gowa

Sungguminasa, Media Indonesia Hebat, Polres Gowa musnahkan 256 buah knalpot Recing yang disita dalam Operasi Zebra 2017. Sedang minuman keras 1345 botol yang terdiri dari berbagai merek minuman keras/alkohol. Sedangkan tuak mencapai ratusan liter yang disita dari operasi zebra ikut dimusnahkan di halaman kantor Polres Gowa.
    Kapolres Gowa "AKBP Aries Bachtiar SH" dan Barang bukti Knalpot dan Miras yang dimusnahkan menggunakan Buldoser.

Pada kesempatan tersebut hadir pejabat pemkab yang dihadiri sekda, H.Muchlis, Ketua DPRD H.Ansyar Bate Kodim dan pejabat teras Polres Gowa. Operasi Zebra yang dilaksanakan secara serentak mulai 1-14 Nopember 2017, hal ini dikatakan Kapolres Gowa, AKBP Aries Bachtiar SH saat berlangsungnya pemusnahan ribuan
minuman keras di halaman Mapolres Gowa, Senin 20/11/17

Di tempat terpisah, AKP Ismail yang menjabat Kasat Lantas Polres Gowa mengemukakan bahwa knalpot yang dimusnahkan ini adalah hasil operasional anggota nya selama berlangsung operasi zebra 2017, yang digelar dari tanggal 1-14 November 2017. Pihaknya berharap masyarakat bisa memahami tugas penertiban kendaran sepeda motor di Gowa khususnya knalpot yang tidak memenuhi standar pakai.

Artinya pemilik knalpot yang dipakekan ke motor disita karena tidak sesuai standar pemakaian. Karena kalau hal ini dibiarkan maka pengendara lain bisa terganggu karena kebisingan knalpot resing seperti ini.

Lebih jauh dikatakan bahwa rata-rata knalpot yang disita melalui operasi zebra ini adalah tergolong mahal bahkan ada yang mencapai Rp 5 jutaan perbuahnya, ujar Kasat Lantas AKP Ismail.

Sementara Kasat Serse, AKP Darwis Akib, SH menjelaskan bahwa Operasi pekat yang selama ini rutin dilaksanakan atas perintah bapak kemandan Polres Gowa tentu banyak membuahkan hasil.

Seperti Curas, jambret dan begal. Kami ingin masyarakat Gowa aman dari sejumlah kriminal dan kekerasan. kasus 4 curas dengan 6 tersangka, perjudian 1 kasus 4 tersangka,
Dikatakan Kapolres Gowa, bahwa satgas operasi pekat menyita minuman keras dn knalpot. Penyitaan miras ini akan menyelamatkan nyawa manusia.

Karena setidaknya bisa mencegah kejahatan dan menyelematkan rumah tangga.
Satgas operasi zebra lintas dilakukan penindakan seperti penindakan knalpot resign, penyitaan semua ini intinya untuk mencegah adanya kekerasan untuk tercapainya kamtibmas.

Sementara dikatakan sekda Gowa, H.Mukhlis bahwa semua yang dilakukan Polres Gowa saat ini sudah sangat tepat. Pihaknya sangat mendukung penuh apalagi masalah miras karena kita di Gowa ada Perdanya tentang minuman keras yang beralkohol.

Puluhan kasus yang sudah ditangani Kasat Serse Polres Gowa, AKP Darwis Akib SH, diruang kerjanya. Operasi pekat dilaksanakan sesuai perintah atasan. Kasus yang paling menonjol jambret dan begal akhir-akhir banyak yang ditangani, ujar Kasat Serse Polres Gowa AKP Darwis Amin SH.(Mediaindonesiahebat.com)

0 komentar :

Posting Komentar

Back To Top