Info update
Loading...
Jumat, 08 Desember 2017

SMK Neg 2 Sungguminasa Laksanakan UAS Secara "Serampangan."

Sungguminasa, Media IndonesiaHebat.com- Sejumlah kalangan menilai Kasek SMK 2 Sungguminasa Muhammad Yusuf dinilai serampangan menerapkan ujian sekolah yang digelar serentak, tanggal 4 Desember 2017 bagi SMA dan SMK se kabupaten Gowa baru-baru ini.

Muhammad Yusuf yang seakan-akan tak mau tahu tentang aturan dan kebiasaan dalam mengelolah pendidikan apalagi kalau proses aturan ujian sekolah atau Ujian Akhir semester (UAS) seperti ini.

Seharusnya mengikuti aturan seperti yang selama ini berlaku bagi semua sekolah yang ada di Gowa. Kita tidak ingin mendapatkan hasil yang tidak maksimal bagi seluruh siswa yang mengikuti ujian.

Bisa dibayangkan sekolah Negeri yang bernama SMK Neg 2 Sungguminasa tidak mengikuti prosedural ulangan seperti biasanya hanya karena alasan tidak tahu dan menghindari anggaran oleh kepala sekolahnya, ujar salah seorang pengawas yang sangat peduli tentang kemajuan pendidikan di Gowa.

Masa seorang kepala sekolah tidak tahu bahwa di sekolah yang dipimpinnya sedang mau ujian akhir semester atau ulangan sekolah, ujar sejumlah orang tua siswa.

Ulangan atau ujian akhir sekolah/semester bagi siswa ini sepertinya ulangan asal jadi saja karena mau menghindari anggaran, kan ada pos anggarannya dari dana BOS ? Kecuali kalau mau dipreteli dananya, ya seperti itulah yang terjadi, ujar pemerhati pendidikan de gan kesal atas kejadian di SMK 2 Sungguminasa ini.

Harusnya dalam proses ujian sekolah seperti ini melalui mekanisme yang ada. Seperti ada SK kepanitiaan yang di SK kan dalam ujian atau ulangan semester.

Harus ada kisi-kisi soal dan soal-soal tes dari guru, ada pembuatan soal-soal dari guru masing-masing mata pelajaran, yang bisa dipertanggung jawabkan.

Pokoknya harus sesuai SOP dalam proses ujian sekolah tersebut, sekolah ini akan mengalami kemunduran kalau seperti pimpinannya, tandas sejumlah kalangan kepada mediaindonesiahebat.com , Kamis 7/12/17.

Sementara kepala sekolah SMK 2 Sungguminasa, Muhammad Yusuf saat berusaha dikonfirmasi hpnya sedang tidak aktif.(tim/mediaindonesiahebat.com)

0 komentar :

Posting Komentar

Back To Top