Info update
Loading...
Jumat, 29 Desember 2017

Warga Pasuleang 1 Kawatirkan Jalan Beton Habis Terkikis Setiap Musim Hujan

Takalar, mediaindonesiahebat.com- Masyarakat yang bermukim di Pasuleang 1, Kelurahan Pattallassang kini semakin mengkhawatirkan keadaan jalanan cor yang dibuat dijaman pemerintahan Ibrahim Rewa. Warga berharap pemerintahan baru saat ini turut prihatin dengan keadaan jalan beton yang terkikis ombak dari sungai Pappa.
       "Keadaan jalan beton yang sudah patah hampir 10 meter, pemukiman terancam ambruk" foto Nirwan Nuru/mediaindonesiahebat.com.

Jalanan beton/cor merupakan jalan yang selama ini sangat di banggakan masyarakat setempat. Namun saat ini semakin prihatin, menyusul setiap musim hujan keadaan jalan beton tersebut runtuh mencapai 2 meter lebih setiap banjir menghantam masyarakat Pasuleang 1.

Salah seorang warga yang puluhan tahun bermukim disana, Dg Nai menyebutkan bahwa, untuk saat ini sudah hampir 4 tahun berturut-turut kampung ini diderah banjir setinggi satu meter lebih.

Masyarakat disini setiap musim hujan, warga selalu was-was, karena air dari sungai Pappa sering meluap tengah malam. Belum lagi keadaan jalanan beton yang sudah putus hampir 10 meter lebih, bahkan sudah ada warga yang roboh rumahnya karena terkikis air.

Lebih jauh dikatakannya, bahwa ratusan kepala keluarga akan kehilangan tempat tinggal kalau Sungai Pappa tidak segera diberi pengaman ombak. Kerugian besar pula bagi warga karena setiap tahunnya kebanjiran, beber warga.
(Kadir Sijaya /Media indonesiahebat.com)


0 komentar :

Posting Komentar

Back To Top