Info update
Loading...
Sabtu, 06 Januari 2018

Baharu, S.Pd, "4 Program Pemkab Beratkan Dana BOS


Sungguminasa, mediaindonesiahebat.com- sebanyak 4 program pemerintah daerah/Pemkab Gowa masuk di Sekolah-sekolah dinilai banyak kalangan sangat memberatkan karena dianggarkan dalam pembiayaan dana BOS.
     "Kolam inilah yang masuk dalam program pemkab Gowa yang anggarannya dibebankan kepada Dana BOS"

Ke empat aitem yang menyerat 20 % dana bos di sekolah yang dia pimpin diantaranya untuk program 1. Berbasis ICT. 2. Berbasis Lingkungan/ramah lingkungan. 3. Berbasis sekolah ramah anak. 4. Sentra Education.

Ke empat program pemkab Gowa inilah yang menyerat anggaran dana BOS sebanyak 20 %, hal ini dikatakan Kasek SMP Neg 1 Sungguminasa, Baharu, S.Pd, Sabtu 5/1/18 diruang kerjanya.

Dikatakannya lagi bahwa, sebenarnya program ini bagus andaikan pembiayaannya bersumber dari pemkab sendiri. Hanya saja program itu dibebankan kepada anggaran dana BOS yang jumlahnya sangat besar dari dana sekolah yang diterima setiap tahun.

Menurut Baharu, S.Pd, banyak program sekolah yang sudah tertata dengan rapi, terpaksa harus dikurangi kegiatannya. Untuk mensukseskan 4 Program Bupati yang masuk di sekolah-sekolah.

Sekalipun menurutnya sangat terbebani karena dianggarkan dalam keuangan operasional sekolah atau dana BOS, namun program ini harus berjalan sukses, tandas Baharu lagi.

Sekolah saat ini masuk dalam Aplikasi pemkab Gowa, termasuk penggunaan dana Bos. Sehingga sekolah mengirit sejumlah program, yang selama ini berjalan dengan baik, termasuk anggaran media harus terpangkas, beber Baharu diruang kerjanya.

Dia mencontohkan pembuatan kolam seperti yang ada diluar ruangannya ini, biayanya dari anggaran dana BOS ungkapnya lagi

Sementara Kadis pendidikan Gowa yang berusaha dikonfirmasi lewat selularnya, sedang tidak aktif.( Kadir Sijaya/mediaindonesiahebat.com)

0 komentar :

Posting Komentar

Back To Top