Info update
Loading...
Minggu, 28 Januari 2018

Kelurahan Kalase'rena, Kian Bersolek

Gowa, mediaindonesiahebat.com- tiada hari tanpa ada perubahan, kalimat inilah yang patut disematkan dalam diri Bakri Imba selaku kepala Kelurahan Kalase'rena Kecamatan Bontonompo.
   "Taman Kelurahan Kalase'rena begitu indah dan bersih yang terletak di jalan poros perbatasan Gowa-Takalar"
     "Lurah Kalase'rena, Bakri Imba "

Sejak ditunjuknya menahkodai kelurahan Kalase'rena, praktis tak ada lagi riak-riak khususnya persoalan tanah yang mengganggu ketertiban dan keamanan warganya.

Bakri Imba dalam menjalankan misi pemerintahannya sebagai Lurah tentu tidak semudah membalikkan telapak tangan. Banyak ragam dan warna serta kepentingan masyarakat untuk mendapatkan sebuah keadilan terhadap warganya. Sehingga proses pelayanan masyarakat terakomodir dengan baik, rasa adil dan bijaksana tentu harus dikedepankan.

Diakuinya, sebelum menjabat sebagai Lurah Kalase'rena dirinya banyak mendapatkan info dan masukan tentang segala macam persoalan warganya, khususnya sejumlah permasalahan tanah yang harus selesai dengan seadil-adilnya.

Untuk itu, Bakri Imba harus menempatkan diri sebagai panutan yang harus adil dan bijaksana disaat mengambil keputusan untuk warganya. Menjalankan roda pemerintahan sosok pimpinan dan penentu kebijakan kita tidak boleh berat sebelah.

Saat ini diberbagai kasus, khususnya dalam persoalan Tanah banyak mengalami jalan buntu di tingkat lurah dan desa, yang akhirnya berbuntut panjang, bahkan berakhir di pengadilan karena tidak bisa mengambil ketegasan, siapa yang benar dan siapa yang salah.

Sebagai pimpinan sekaligus penentu kebijakan tentu harus melihat persoalan yang sebenarnya. Kita harus yakinkan kepada warga bahwa keberadaan pemerintah adalah untuk kebaikan semua pihak.

Demikian  halnya, dalam persoalan sekecil apapun yang dihadapi warga kita pemerintah harus berada ditengah-tengah warga. Kita harus hadir  dalam memberikan rasa adil. Pemerintah harus menunjukkan kenetralannya.

Tidak berpihak kepada siapa-siapa, tapi selalu ada kebenaran didalamnya saat keluar keputusan, beber Bakri Imba saat bertemu mediaindonesiahebat.com diruang kerjanya baru-baru ini.

Kelurahan Kalase'rena adalah wilayah yang berbatasan dengan Takalar, sehingga kadang warganya memiliki tanah berada diwilahnya
Keadaan inilah yang sering memunculkan riak-riak, sehingga harus membutuhkan rasa adil ketika ada masalah.

Salah seorang warganya, Jafar Matu menuturkan bahwa Lurahnya itu sangat disenangi, sifatnya merakyat, berbaur dengan masyarakat. Kebersamaan dengan warganya dilakoninya dengan rasa tulus dan ikhlas, beber Jafar Matu.

Dikatakannya lagi, bahwa Kulurahan Kalase'rena nampak terlihat kemajuan pembangunannya, itu juga tergambar di tingkat perekonomian warga semakin sejahtera, nilai Matu Jafar (mediaindonesiahebat.com/Kadir Sijaya)




0 komentar :

Posting Komentar

Back To Top