Info update
Loading...
Minggu, 14 Januari 2018

Petugas Puskesmas dan Pustu Pallantikan Pro Aktif Kunjungi Rumah Warga

Kunjungan kerja Pegawai Puskesmas Pattallassang yang dipimpin, bidang Sohriah M.dkep yang didampingi petugas Pustu Pallantikan ibu Lastri, Haspina Ibrahim, dan Masyita.
      "Petugas Puskesmas dan Petugas Pustu Pelantikan berbaur dengan warga dalam rangka kunjungan kerumah-rumah memberikan bantuan biskuit bergizi dan susu balita" Nampak ibu Zohriah M.D.Keb memberikan paket biskuit kepada Muh Syahrul penderita Gizi buruk karena terkena penyakit "misterius"

Kunjungan ke rumah penduduk, petugas Puskesmas yang dampingi petugas Pustu tersebut dalam rangka memantau tingkat kesehatan masyarakat sekaligus memberikan paket Biskuit. Selain itu petugas dari puskesmas ingin lebih dekat dengan warga agar bisa terdeteksi sejauh mana kesehatan warga Pasuleang 1

Menyusul adanya salah seorang warga yang terkena penyakit aneh, yang berbuntut kepada anak tersebut terkena kekurangan gizi buruk. Apalagi warga yang bermukim di Pasuleang 1 masih di anggap masih rendah tingkat kesehatannya. Selain itu, warga Pasuleang 1 diperhadapkan dengan penyakit tahunan, yakni banjir setiap musim hujan datang.

Petugas dari puskesmas yang selama ini setia mendampingi warga menuturkan bahwa, lebih dari 60 Kepala Keluarga dari 150 KK yang tidak memiliki jamban atau WC sehingga mereka rawan terserang penyakit.

Program kunjungan kerumah warga yang dilakukan pihak pemkab Takalar melalui Puskesmas Pattallassang dan Pustu Pelantikan merupakan kegiatan yang sangat berharga buat warga setempat. Karena kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah terhadap warganya.

Salah seorang warga Pasuleang 1 yang tak ingin ditulis namanya mengungkapkan bahwa kunjungan seperti ini  berharap rutin dilaksanakan agar kesempatan kepada warga lebih banyak untuk mendapatkan bantuan seperti susu bayi dan biskuit yang bergizi.

Kami disini memang sangat membutuhkan kehadiran bantuan pemerintah. Apalagi setiap tahun disaat musim hujan tiba, kami diserang banjir yang mencapai lebih 1 meter, rumah kami sering tenggelam, ujar warga

Lebih jauh dikatakan bahwa, saat ini Pustu yang menjadi andalan warga untuk hal pemeriksaan kesehatan warga khususnya bayi berharap ada perhatian dari pemerintah daerah Takalar untuk melengkapi yang selama ini banyak dibutuhkan warga Pasuleang 1.

Petugas dan warga meminta adanya aliran air PDAM karena selama ini hanya numpang di rumah warga, beber salah seorang petugas di Pustu yang tak mau ditulis namanya.(Mirwan/mediaindonesiahebat.com)

0 komentar :

Posting Komentar

Back To Top