Info update
Loading...
Rabu, 17 Januari 2018

Puskesmas Moncobalang Layani Warga 3 Desa

Gowa, mediaindonesiahebat.com-Puskesmas Mencobalang Kec Barombong yang dinahkodai NS.Abd Latif, SKM, S.KEP. M.Kes , kini semakin berbenah. Baginya 3 Desa dalam wilayah kerja Puskesmas yang dipimpinnya harus terlayani dengan baik.
      " Kepala Puskesmas Mencobalang, NS.Abdul Latif, SKM, S.KEP. M.Kes dan fasilitas ruang UGD"

Kehadirannya di Puskesmas ini membuat masyarakat di 3 Desa merasa senang. Menyusul kebijakan Kepala Puskesmas Abdul Latif yang membuat Puskesmas ini menjadi Puskesmas yang mempunyai rawat inap untuk pasien inap, ruang perawatan dan ruang persalinan.

Demikian halnya untuk perawatan berobat jalan menurut Abdul Latif pihaknya tidak ada kesulitan karena teman-teman sudah siap memberikan pelayanannya.

Sekalipun diakuinya bahwa di Puskesmas yang dipimpinnya sekarang masih sangat terbatas tenaga dokternya yang baru 1 orang untuk dokter umum dan 1 orang untuk dokter gigi.

Diakuinya pula bahwa, masyarakat yang datang berobat disini masih dianggap kurang karena hanya mencapai 60 sampai 80 orang. Kalau dibandingkan dengan Puskesmas yang ada di Gowa termasuk Puskesmas tempatnya mengabdi sebelum di pindahkan kesini, beber Abdul Latif.

Lebih jauh dikatakannya, bahwa dimana saja ditempatkan  maka dirinya siap memberikan yang terbaik kepada masyarakat. Tentu saja siap mensukseskan program pemerintah daerah sebagai tugasnya. Kita ini diberi tugas untuk menjalankannya dengan baik, penuh cinta dan setulus-tulusnya.

Puskesmas merupakan tempat singgahnya warga untuk berobat, berkonsultasi tentang kuluhan kesehatan yang dialami warga. Untuk itu kami yang diberikan amanah bersama kawan-kawan di Puskesmas Moncobalang ini, tentu harus menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya, tandas kepala Puskesmas Moncobalang, Abdul Latif .

Lebih jauh dikatakan bahwa, dirinya sangat bersyukur karena pimpinan dan pemerintah daerah memberikan kepercayaan sebagai kepala puskesmas. Baginya dalam bertugas tidak ada masalah dimana pun ditempatkan. Saat itu kami sudah menyatu dengan masyarakat di 3 desa, termasuk dengan petugas yang ada di Puskesmas Mencobalang. Kita bersama-sama dalam menjalankan tugas, urainya (Kadir Si Jaya/ mediaindonesiahebat.com)




0 komentar :

Posting Komentar

Back To Top