Info update
Loading...
Jumat, 02 Februari 2018

Raih Prestasi, Meskipun Keterbatasan Melilitnya

Sungguminasa, mediaindonesiahebat.com- Berbenah dalam keterbatasan, tentu bukan penghalang bagi diri sang Nahkoda yang berjiwa membangun. Sebagai "kepala" tentu punya banyak cara memaknai keterbatasan finansial sekolah yang dipimpinnya.

Ma'sud Kasim, M.Pd, adalah sosok pekerja keras, kiprahnya dalam melakoni dunia pendidikan sebagai guru. Dengan menyandang jabatan sebagai kepala sekolah tentu diharapkan keberadaannya untuk terus membangun dan mengukir prestasi.

Baginya menyandang jabatan sebagai ketua MKKS , tidaklah membuat dirinya merasa bangga. Demikian halnya Jabatan kepala sekolah yang sudah perna dipegangnya tentu memberinya pengalaman yang sangat berharga.

Mendapatkan tugas tambahan sebagai guru senior dan kepala sekolah pun sudah dilakoninya diberbagai tempat. Saat ini dirinya fokus di SMP Neg 2 Bontonompo ( SMP Neg Balaburu) membenahi semua fasilitas yang selama ini sangat terbelakang.

Sejumlah orang tua dan kalangan guru dan pegawai yang ada di sekolah ini menysebutkan bahwa kehadiran bapak Daeng Tojeng, panggilan akrab Ma'sud Kasim, M.Pd menjadi penyejuk. Semuanya dibenahi dan dilengkapi. Kalau dulu dibilang gersang sekarang begitu indah, sejuk dan bercahaya. Berkat tangan dinginnya Daeng Topeng, ujar para orang tua siswa dan semua guru yang ada di sekolah tersebut.

Tidak memikirkan betapa jumlah siswanya, namun yang pasti pendidikan di Gowa harus terdepan. Gowa sudah dicanangkan oleh pemperintah daerah melalui Bupati Gowa tentu kita semua memberinya dukungan penuh.

Dari kepala sekolah yang jumlah muridnya sampai 2000 lebih, sampai kepada sekolah yang jumlah muridnya hanya ratusan siswanya, dan sekarang pimpin SMP Neg 2 Bontonompo, Balaburu.

Kita tak boleh berhenti untuk berkarya dalam membenahi sekolah hanya karena alasan minim anggaran. Seorang kepala sekolah harus kreatif dalam memolesnya. Jiwa membangun harus melekat dalam diri, demi kemajuan pembangunan dan peningkatan prestasi anak didik.

Kita di Gowa berpacu dengan waktu, mengingat perhatian pemerintah daerah yang sangat besar demi kemajuan pendidikan di Gowa. Maka tidak ada alasan bagi kita semua untuk tidak mendukung pemerintah daerah.

Kabupaten Gowa sudah dicanangkan sebagai kabupaten pendidikan, segala akses dan fasilitasnya memang tahap demi tahap akan diwujudkan, beber Maksud Kasim M.Pd baru-baru ini diruang kerjanya.

Sebagai pendidik/guru yang kebetulan mendapatkan amanah berupa jabatan kepala sekolah tentu diharapkan lebih banyak berinovasi, kreativitas harus di tumbuh kembangkan demi kemajuan pendidikan.

Kita harus bersemangat, enjoy dalam segala situasi apapun juga. Sebagai pendidik kita harus maju terdepan sebagai perpajangan tangan pemerintah untuk mencerdaskan anak-anak bangsa.(Kadir Sijaya/ Bersambung.

0 komentar :

Posting Komentar

Back To Top