Info update
Loading...
Jumat, 23 Maret 2018

Bakar Semangat Dengan Program LPM

Makassar, Karya Indonesia news.com- Bakhtiar Andan Kusuma (BAK ) beri Sopport dalam Semangat Literasi 153 LPM Kota Makassar, kita harus terus maju untuk sebuah perjuangan dalam mencerdaskan masyarakat.

Tepat hari Sabtu ini, 24/03/2018 berlokasi di Hotel Asyra Pemerintah Kota Makassar melalui kabag  BPM kota Makassar Iskandar M.Lewa.

Menyelenggarakan kegiatan Orientasi Bagi Pengurus Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kota Makassar yang diikuti 153 LPM kelurahan.

Kegiatan ini sebagai bentuk orientasi atau pengarahan kepada seluruh Pengurus LPM Kelurahan se-Kota Makassar, terhitung jumlah peserta yang mengikuti kegiatan tersebut sebanyak 153 orang pengurus LPM Kelurahan.

Salah satu pemateri yang memberikan motivasi dan spirit kepada seluruh peserta yang hadir yakni Bapak Bachtiar Adnan Kusuma selaku Penulis Nasional dan juga selaku Ketua LPM terbaik 1 Kota Makassar.

Dalam penyampaiannya banyak hal yang dia kemukakan salah satunya persoalan fungsi utama dari LPM itu sendiri yang tentu kurangnya pemahaman tentang arah LPM tersebut.

Selain itu,  BAK panggilan akrabnya juga menyampaikan tentang Lorong Literasi yang ia gagas "Fungsi utama LPM sebagai lembaga pemberdayaan masyarakat seakan tak berjalan sebagai mestinya.

Contoh hal yang perlu dilakukan sebagai bentuk pemberdayaan masyarakat adalah membuat Lorong Literasi yang tentunya  mampu menjawab seluruhnya". bebernya.

"Tentu hal tersebut akan menjadi solusi yang mampu mengarahkan masyarakat untuk bisa aktif dalam proses kemasyarakatan, bukan hanya itu nilai plusnya bahkan masyarakat akan mampu menjadikan budaya literasi sebagai hal yang penting". sambungnya.

Dalam ceramahnya, BAK meluruskan paradigma LPM dengan mengutip Thomas Kum, bahwa LPM perlu menempatkan cara pandang sebagai sebuah organisasi besar yang berakar perlu menjaga Truts, Integritas dan Kredibilitas. Ketiga modal inilah jadi jalan panjang pengabdian LPM saat ini dan kedepannya, tegas Bakhtiar Adnan( Kadir Sijaya/KIN.com)


0 komentar :

Posting Komentar

Back To Top