Info update
Loading...
Senin, 12 Maret 2018

Hebat, Pemkab Gowa Bangun Fasilitas Multi Olah Raga Di Lapangan Syech Yusuf

Sungguminasa, KaryaindonesiaNews.com-Pemkab Gowa terus melakukan pembangunan di berbagai kepentingan.masyarakatnya, pencanangan Pembangunan Ruang Terbuka Hijau (RTH) yang laksanakan di Lapangan Syekh Yusuf, kemarin sebagai tanda kepedulian pemerintah daerah untuk kepentingan umum.

Pencanangan ini ditandai dengan penanaman pohon, dan peletakan batu pertama oleh Bupati, dan Wakil Bupati Gowa, di Lapangan Syekh Yusuf, Jumat (9/3). Masyarakat akan menikmati sejumlah fasilitas olah raga dengan nyaman.
      Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan Yasin Limpo, menyampaikan bahwa lapangan ini memiliki luas cukup besar yang mencapai 4 hektar dan akan menjadikannya lapangan terbaik di Sulsel yang dimiliki Pemerintah Daerah Gowa.
Membangun fasilitas multi olah raga ini, demi masyarakat Gowa dan orang-orang yang numpang lewat yang mau berolah raga.

“Luas empat hektar itu belum tentu dimiliki daerah lain, maka dari itu kita ingin memanfaatkan degan merenovasi agar dapat dinikmati lapisan masyarakat serta menjadikan lapangan terbaik di Sulawesi Selatan,” ujarnya.
Lebih jauh dikatakan bahwa, Pemkab Gowa tidak main-main kalau berkait dengan untuk kepentingan umum. Terbukti dengan anggaran yang disediakan Pemkab Gowa sebesar Rp 11 milyar dari APBD, ditambah kucuran pemerintah Provinsi sebesar Rp 14 Milyar.
Olehnya itu, kita akan menyempurnakan lapangan ini, dan kita akan lihat nanti, kalau misalnya masih membutuhkan untuk menyempurnakan kita akan tambah nanti di APBD perubahan 2018 karna lapangan ini representatif bagi kita masyarakat umum pungkas Adnan.
Selain itu, Ruang Terbuka Hijau (RTH) Lapangan Syekh Yusuf juga akan dijadikan pusat olahraga dengan membangun beberapa fasilitas olahraga dan tempat bermain anak.
         Lapangan ini nantinya akan terbangun sejumlah fasilitas olahraga, seperti tempat futsal, tennis, takraw, basket, termasuk juga play grown anak, dan fasilitas umum lainnya.

        Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Gowa. Muh Mundoap menjelaskan, pencanangan Ruang Terbuka Hijau (RTH) di Lapangan Syekh Yusuf ini akan dilakukan dengan jangka waktu enam bulan.

        Dengan adanya RTH yang berdampingan dengan mesjid agung Syekh Yusuf ini akan menjadi ikon atau identitas Kabupaten Gowa, dan ini pelaksanaannya dilakukan selama enam bulan kedepan.

Pekerjaannya di mulai bulan Maret sampai September 2018 mendatang. Kami minta masyarakat Gowa tetap mendoakan agar rencana ini bisa berjalan dengan baik, pangkas Bupati Gowa. KaryaindonesiaNews.com( Kadir Sijaya)

0 komentar :

Posting Komentar

Back To Top