Info update
Loading...
Kamis, 22 Maret 2018

Jadikan Perpustakaan Gudang Ilmu Masyarakat


Makassar, Karya Indonesia News.com- Motivator dan penggagas perpustakaan lorong, Bachtiar Adnan Kusuma (BAK) kembali menggagas perpustakaan berbasis ummat di RW 7 Kelurahan Parangtambung dan pusat wisata pantai Tanjung Bayang kelurahan Tanjung Merdeka, Kec. Tamalate.

Untuk mewujudkan perpustakaan berbasis ummat di RW 7 Partam, pihaknya bekerja sama Perpustakaan Asoka RW 7 dan ketua LPM Tanjung Merdeka Makassar bapak Haji Tayang.

Gagasan mewujudkan literasi lorong dan kampung, BAK melibatkan Andi Muhammad Irham sebagai pilot officer yang juga arsitek Unhas dari FT Unhas.

Diharapkan semua elemen yang punya kepedulian terhadap warga dalam keberadaan perpustakaan. Siapa saja menjadi pendukung perpustakaan berbasis wisata ummat di Tanjung Bayang dan perpustakaan berbasis ummat di RW 7 Partam.

Kami mendapat dukungan dari Sekretarus Fraksi PPP DPR H.M. Amir Uskara, M.Kes dan penerbit Yapensi dan Dinas Perpustakaan Arsip Provinsi Sulsel dan relawan pejuang literasi kota Makassar.

Ketua LPM terbaik Sulsel, Haji Tayang menegaskan kalau pihaknya bersyukur dan berterima kasih atas gagasan merintis perpustakaan di Tanjung Bayang."

Gerakan dari sudut kota membuka perpustakaan menjadi perkampungan literasi di Sulsel tentu menambah ilmu yang bukan bersumber dari sekokah" kata Haji Tayang, Kamis 21/3/18

Lebih jauh dikatakan bahwa untuk berperan dalam pembangunan yang bermuara untuk mencerdaskan masyarakat tentu dengan jalan ini. Membangun perpustakaan untuk masyarakat adalah bagian yang sangat mulia.(Kadir Sijaya/KIN.com)

0 komentar :

Posting Komentar

Back To Top