Info update
Loading...
Rabu, 21 Maret 2018

Pemkab Kep Selayar Kuncurkan Anggaran Rehab Sejumlah Sekolah

Kepulauan Selayar, Karya Indonesia News.com- Sejumlah Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang tersebar di sebelas wilayah kecamatan Kabupaten Kepulauan Selayar, dipastikan tahun depan akan direhabilitasi. Program rehab sekolah oleh Dinas Pendidikan Nasional Kabupaten Kepulauan Selayar sudah tepat.

Menyusul banyaknya sarana pendidikan berupa sekolah yang termakan usia. Banyak sekolah yang layak di rehab dan ini perlu karena bisa membahayakan siswa.

Selain sekolah menengah pertama, Dinas Pendidikan Nasional (Diknas) juga akan terus memperjuangkan kegiatan rehabilitasi bangunan fisik ratusan unit sekolah dasar (SD) di Kabupaten Kepulauan Selayar kondisinya sudah memprihatinkan.

Program rehabilitasi sekolah dasar (SD) akan diperjuangkan melalui dana alokasi khusus (DAK) Pendidikan serta anggaran pembangunan dan belanja daerah (APBD) kabupaten tahun anggaran 2019 mendatang, beber Kadis.

Perhatian extra juga akan mulai difokuskan Dinas Pendidikan Nasional dalam hal pengawasan dan peningkatan kinerja guru serta kepala sekolah, terutama bagi tenaga pendidik yang bertugas di wilayah kecamatan kepulauan.


Kepala Dinas Pendidikan Nasional Kepulauan Selayar, Sulawesi-Selatan, Drs. Mustakim KR, M.M.Pd.

Terkait dengan hal diatas, pihaknya memohon bantuan dengan menginformasikan dan kepada masyarakat untuk ikut mengawasi. Masyarakat perlu dilibatkan dalam hal masukan untuk kebaikan bersama. Karena keberhasilan pendidikan adalah tanggung jawab bersama termasuk orang tua siswa.

Lebih jauh dikatakan bahwa, kedisiplinan guru dan kepala sekolah perlu mendapatkan  laporan dari masyarakat yang peduli. Untuk itu pengaduan kepada instansi tekhnis.

Dinas Pendidikan Nasional Kabupaten Kep Selamat, jika melihat bangunan sekolah dan atau perumahan guru yang kondisi fisiknya memprihatinkan dan merasa perlu di rehab atau di bangun.

Informasi dan pengaduan dapat disampaikan melalui jaringan sosial media mulai dari facebook, twitter, instagram dan whatsapp. Drs. Mustakim berjanji untuk segera menindak lanjuti laporan dan informasi pengaduan yang disampaikan oleh masyarakat.

Ucapan terima kasih disertai apresiasi dan penghargaan disampaikan kepala dinas pendidikan nasional Kepulauan Selayar.

Atas atensi dan kepeduliaan masyarakat serta wartawan yang hampir setiap saat menyampaikan laporan pengaduan ataupun postingan foto bangunan sekolah rusak melalui akun sosial media, dirinya pun sangat berterima kasih atas peran serta media on line, tegasnya.

Ia bahkan telah acap kali memberikan penekanan terhadap tenaga pendidik untuk menindak lanjuti informasi dan postingan foto yang disampaikan warga melalui akun jejaring sosial tanpa harus berkomentar.

Perhatian lain dituangkan Dinas Pendidikan Nasional melalui rencana pengadaan jaringan internet sekolah di lima wilayah kecamatan pulau yang diharapkan dapat mendukung terlaksananya kegiatan UNBK berbasis tekhnologi internet.

“Rencana pengadaan jaringan internet sekolah akan dituangkan pada proses penganggaran tahun 2019 mendatang,” jelas Mustakim saat disambangi wartawan di ruang kerjanya, Rabu (21/03/2018) pagi.

Komitmen tersebut disampaikannya usai mendampingi kunjungan kerja wakil bupati ke lima wilayah kecamatan kepulauan Selayar. Kepeduliannya terhadap  kemajuan pendidikan beserta fasilitasnya tidak terlepas dari keinginan pemerintah daerah Selayar melalui Bapak Bupati, urainya.(Dessi /Karya IndonesiaNews.com)


0 komentar :

Posting Komentar

Back To Top