Info update
Loading...
Jumat, 06 April 2018

BAK, Bagi Ilmunya, Semangati Dokter Di Unhas, BCSW Jadi Saksi Hidup


Gowa, Karya Indonesia News.com- Tiada hari tanpa acara, tiada hari pula tanpa membaca itulah yang sangat pantas disematkan dalam diri, Managing Editor Yapensi, Bachtiar Adnan Kusuma.
Kini kembali memberikan semangat di depan para dokter dari Jember, Malang, Makassar dan Sulbar, pengusaha, akademisi, guru dan profesional di Basic of Creative and Scientific Writing, Sabtu 7/4 di Fakultas Teknik Unhas, Gowa.

BAK tampil sebagai pembicara utama dengan memberikan tips-tips membaca dan menulis buku yang dirangkaikan dengan dialog langsung dengan para peserta.

Menjadi penulis, menurut Ketua JOIN Kota Makassar ini, membutuhkan proses dan talenta. Sebab, menulis kata BAK selain hobi, juga sebuah industri.

Sebagai sebuah industri, bisnis menulis buku buruh profesionalisme, integritas dan kepercayaan yang tinggi dari masyarakat. Karena itu, BAK meyakinkan para peserta mengasah kemampuan menulis.

Selain butuh proses juga butuh kemampuan membaca pasar." Banyak orang menulis buku lalu setelah bukunya terbit pusing memasarkan kemana saja.

Padahal, bisnis buku butuh jaringan yang luas, juga butuh kajian pasar." Tak sekadar menerbitkan buku, tapi apakah buku itu punya pasar yang jelas, pembeli dan targetnya juga harus jelas," kata Sekjend Asosiasi Penulis Profesional Indonesia pusat ini.

Sementara itu, Founder Writenesia dr Dito Anurogo, M.Si, berharap pelatihan ini menjadi betkesinambungan yang bertujuan melahirkan penulis buku yang handal. "

Kami berharap chapter pertama ini menjadi ajang silaturahmi dan berkesinambungan kedepan," harap dokter jebolan S2 UGM ini.(Kadir Sijaya/KIN.com)

0 komentar :

Posting Komentar

Back To Top