Info update
Loading...
Selasa, 03 April 2018

Hebat, Pinrang Ribuan PTT Segera Jadi PNS

Pinrang, Karya Indonesia News.com-Kabar baik menghampiri kalangan pekerja tidak tetap di Kabupaten Pontang. Karena sebanyak 76 Bidan, Pegawai Tidak Tetap (PTT) secara nasional akan diangkat jadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) di tahun 2018 ini.
Kabar gembira ini disampaikan langsung Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Nila Farid Moeloek, kepada wartawan, perihal pengusulan Bidan PTT yang diutamakan usia 35 tahun dan ditingkatkan statusnya menjadi Pegawai Negeri Sipil.
Dari 6.000 Bidan PTT yang usulannya sudah di atas mejah kerja Presiden RI Jokowi, diataranya Bidan PTT di Pinrang , ada 76 orang . ” Khusus Pinrang , 69 PTT pengangkatan Pusat, dan 7 Bidan PTT pengangkatan Daerah, ” kata Kepala Dinas Kesehatan Pinrang, Drg.Dwi kepada wartawan tanpa merinci usia Bidan PTT tersebut lewat WhatsApp-nya, Selasa 3/4/18.
Lebih jauh dikatakan bahwa tenaga kesehatan angkatan PTT , selain Bidan , juga terdapat 24 apoteker daerah , 7 dokter PTT Daerah , 700 perawat PTT, dan 1 SKM PTT Daerah, bebernya.
Pokoknya masalah waktu saja, tapi insyaallah 2018 ini untuk PTT Bidan, menurut dokter Dwi , sudah terdengar tinggal menunggu instruksi selanjutnya dari pusat, terangnya.
Demikian halnya pengurus pusat sekaligus ketua umum ikatan bidan indonesia mengapresiasi perkembangan pengangkatan bidan untuk menjadi PNS.
Bahkan Menkes RI, Nila Farid Moeloek, mempertegas kepada pemberita Jumat lalu (30/3/2018) bahwa surat pengangkatan PNS itu telah diberi paraf tanda persetujuan oleh Menpolhukam Wiwanto. Setelah itu surat persetujuan diantar ke meja Presiden Jokowi.
” Presiden sudah tandatangan sebanyak 6.000 bidan PTT jadi PNS,” sebut Menkes Nila. Tunggu saja karena bapak presiden sudah menanda tanganinya, pungkas Menkes(Yessi /Kadir Sijaya/KIN.com)

0 komentar :

Posting Komentar

Back To Top