Info update
Loading...
Selasa, 03 April 2018

Mantap, Petani Asal Gowa Masuk Nominasi CMA Bertarung Di Jakarta

Sungguminasa, Karya Indonesia News.com- Hebat, petani asal Gowa berhasil masuk nominasi "Citi Microentrepreneurship Awards" (CMA) 2017-2018 telah di mulai, para Finalis yang berjumlah 20 orang yang berasal dari Provinsi yang berbeda mengikuti ajang bergengsi di Ibu kota Jakarta.
Keberhasilan Ini tak terlepas dari pembinaan yang dilakukan pemerintah daerah terhadap kelompok tani. Karena setidaknya Gowa masuk daftar bersama kelompok lainnya dari daerah lain se Indonesia. 
Ikut dalam acara CMA Awards 2017-2018 tentu kebanggan tersendiri bagi kami karena yang lolos akan mengikuti sejumlah agenda seperti, Boot Camp, penjurian, penganugerahan, dan travel ke Bogor. Kegiatan ini di mulai dari tanggal 1 sampai 7 April 2018.
Jamaluddin Abu, petani asal Gowa Sulawesi Selatan juga menjadi salah satu finalis yang akan mengikuti semua rangkaian acara yang digelar selama sepekan.
Lebih jauh dikatakan, bahwa dirinya merasa optimis akan mengharumkan Gowa dan Sulawesi Selatan dengan membawa Awards dari Gowa untuk Indonesia. “Bahwa orang Gowa Bisa tonji, berprestasi, sekalipun petani tapi setidaknya Bisa berbuat untuk daerah,” pungkasnya, Selasa/3/4/2018.
Jamaluddin Dg Abu merupakan petani Gowa yang menjadi salah satu finalis kategori Agriculture yang akan bersaing dengan 3 finalis lainnya yang berasal dari kategori yang sama.
Kategori Agriculture adalah penghargaan untuk pengusaha mikro yang bergerak di sektor agrikultur, yaitu diantaranya pembibitan, agro-kimia, agro teknologi, pertanian, peternakan, penanaman, pengolahan produk akhir, ataupun usaha lain yang masuk dalam rantai nilai komoditas agrikultur.
Menjadi Finalis CMA Awards 2017-2018 harus menyisihkan banyak pengusaha atau pelaku UMKM di Indonesia dimana tahun ini pendaftar berjumlah ratusan orang.
Dengan usaha toko tani organik sebagai penunjang operasional proses belajar mengajar di rumah koran, mengajak Kelompok Tani sebagai cabang toko tani organik, jelas Daeng Abu.
Kini desa Kanreapia kecamatan tombolo pao kabupaten Gowa mulai di kenal sebagai kampung organik.
Dirinya berharap , semoga kegiatan CMA Awards 2017-2018 bisa menjadikan pelaku UMKM bisa termotivasi dan eksis dalam mengembangkan usahanya ke depan, sehingga petani  akan berjaya(Kadir Sijaya /KIN.com)

0 komentar :

Posting Komentar

Back To Top