Info update
Loading...
Selasa, 24 April 2018

Pemkab Gowa Apresiasi Niat Baik UMS Malaysia

Kajinews, Sungguminasa  _  Adanya niat Universitas Malaysia Sabah (UMS) untuk lakukan kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Gowa khususnya bidang pendidikan mendapat apresiasi Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan.

Pertemuan antara Deputy Director UMS Prof Madya, DR Wardatul Akmam Din dengan Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan

Rencananya, pihak UMS akan mengirimkan mahasiswanya ke Gowa untuk mempelajari bagaimana kehidupan masyarakat di daerah ini. Pasalnya, mayoritas mahasiswa UMS adalah merupakan keturunan Bugis-Makassar, sehingga kedatangan mereka ke Gowa diharapkan mampu mengenal budaya asal nenek moyang mereka.


Kepala Dinas Pendidikan Gowa, DR Salam yang turut hadir dalam pertemuan pihak UMS dan Bupati Gowa

Deputy Director UMS Prof Madya, DR Wardatul Akmam Din menyampaikan hal tersebut pada, Selasa (24/04/2018), bahwa ada banyak program yang dapat dikerjasamakan antara UMS dengan Pemkab Gowa, baik berupa pertukaran pelajar ataupun pertukaran pegawai pemerintahan.


Deputy Director UMS Prof Madya, DR Wardatul Akmam Din

Untuk itu, dia berharap Pemkab Gowa juga dapat mengirimkan putra-putri terbaiknya menuntut ilmu baik setara strata satu maupun strata dua. Atau bahkan mengirim pegawai untuk belajar selama dua minggu di Negeri Jiran tersebut.
“Kami berharap kerjasama dapat terjalin. Apalagi Gowa ini adalah daerah yang koheren dengan peningkatan kualitas pendidikan dan sumber daya manusia,” ujar dia.
Bupati Adnan Purichta Ichsan pada kesempatan tersebut menyebut bahwa dipilihnya Kabupaten Gowa untuk kerjasama karena Gowa dinilai peduli dengan peningkatan kualitas pendidikan.
Meski demikian, pihaknya akan mempelajari lebih dulu untuk melihat kecocokan dengan program pendidikan yang dikembangkan di Kabupaten Gowa.
“Kami pelajari dulu. Kalau cocok bisa jadi program investasi ¼ abad Gowa yakni mengirim lulusan SMA terbaik. Jadi tidak hanya dikerjasamakan dengan perguruan tinggi yang ada di Indonesia tapi juga Universitas luar negeri, seperti UMS,” beber Bupati Gowa.(Kadir Sijaya/KIN.com


0 komentar :

Posting Komentar

Back To Top