Info update
Loading...
Kamis, 24 Mei 2018

Benarkah, Alsintan Dinas Pertanian Takalar Di Perjual Belikan ?

Takalar, Karya Indoensia News.com- Kisruh penjualan Alsintan dinas pertanian yang ditengarai di lakukan pejabat tersebut semakin mengemuka.
"Inilah salah satu bukti Alsintan bantuan kementrian pertanian kepada dinas Pertanian Takalar, ada diantaranya raib karena diduga diperjual belikan oknum pejabat dinas pertanian"

Untuk meningkatkan ketahanan pangan di Kabupaten Takalar, pihak kementrian Pertanian telah banyak menurunkan bantuan Alinstan ke masyarakat, termasuk Dinas Pertanian Kabupaten Takalar.

Namun Dinas Pertanian bekerja sama dengan ketua gerakan pemuda tani (gempita) Takalar yang diduga telah mengalihkan bantuan (alsintan) berupa handtraktor empat roda ke kelompok tani lain dengan cara memperjual belikan bantuan tersebut.
Karena daftar nama kelompok tani, tidak sesuai dengan daftar kelompok tani yang seharusnya mendapatkan bantuan tersebut,” jelas PC PMII Kabupaten Takalar, Muh Ali, Rabu 23/5/18.
Muh Ali menegaskan, bahwa dirinya telah memiliki daftar nama kelompok tani yang seharusnya mendapat bantuan alsintan berupa handtraktor empat roda di Kabupaten Takalar.
“Sebenarnya ini sangat aneh, dimana nama kelompok tani yang sudah ditetapkan dari Kementrian Pertanian, itu diubah nama kelompok tani setelah sampai Dinas Pertanian Takalar,” jelasnya.
“Kami berharap kepada penegak hukum di Takalar agar bisa serius mengusut tuntas bantuan alsintan yang diduga sudah lama diperjual belikan oleh oknum yang tidak bertanggungjawab. Sebenarnya ini terjadi sejak tahun 2017 lalu,” harap Muh Ali.
Dimana kata dia, Dinas Pertanian dengan sengaja mengalihkan bantuan kelompok tani tersebut dengan cara diperjual belikan.
Kami juga sudah mengklarifikasi di Kepala Bidang Sarana dan Prasarana Pertanian, dan dia mengakui bahwa dia alihkan bantuan tersebut karena Ketua Gempita Takalar yang meminta bantuan tersebut dialihkan ke kelompok Tani lain.

Dari jumlah bantuan 13 unit alsintan handtraktor empat roda, empat yang diusulkan oleh Dinas dan sembilan unit diusulkan oleh Gempita Takalar,” pengalihan Alsintan ini diakui Kabid Sarana dan Prasana, sebagai mana yang ditirukan  Muh Ali kepada media, kita tunggu realisasi penegakan hukum nya . (Tim)

0 komentar :

Posting Komentar

Back To Top