Info update
Loading...
Senin, 21 Mei 2018

Fungsikan Plencengan, Antisipasi Hidrolik yang Rusak


Kepala Balai Pengelola Transportasi Darat Wilayah XIX Provinsi Sulselbar Benny Nurdin Yusuf melakukan peninjauan Hidrolik dermaga yang patah di Pelabuhan Pamatata, Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan ( Sulsel) Minggu (20/5/2018). 
Selayar, Karya Indonesia News.com-Kepala Balai Pengelola Transportasi Darat Wilayah XIX Provinsi Sulselbar, Benny Nurdin Yusuf melakukan peninjauan hidrolik dermaga yang patah di Pelabuhan Pamatata, Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan (Sulsel), Minggu (20/5/2018).
Peninjauan tersebut didampingi Tim Balai Pengelola Transportasi Darat Wilayah XIX Provinsi Sulselbar, Kadishub Selayar Andi Baso dan Kepala UPTD Pamatata Jamalani.
Kepala balai pengelola transportasi darat wilayah XIX Provinsi Sulselbar Benny Nurdin Yusuf mengatakan bahwa dermaga Pelabuhan Pamatata Selayar ini menjadi pintu, gerbang masyarakat Selayar tentu pelabuhan ini nantinya akan difungsikan secara maksimal.
"Diharapkan dengan kekurangan-kekurangan yang ada di pelabuhan ini untuk menjadikan pelabuhan penyebrangan yang beru tentu didukung dengan baik dan akan direncanakan dengan hal-hal mana yang menjadi prioritas pembangunan," pungkasnya .
Menurut keterangan kepala UPTD pelabuhan penyebrangan Pamatata Selayar Jamalani, Hidrolik dermaga patah mulai tanggal 18 Mei 2018 malam, penyebabnya karena sudah tua. Hidrolik dermaga didirikan pada tahun 1980, untuk perbaikannya diperkirakan satu tahun baru bisa digunakan.
"Kerena kondisi Hidrolik dermaga patah dan dikhawatirkan samakin parah jika digunakan, maka solusinya untuk sementara plencengan difungsikan," kata Jamalani.
Juga pada kesempatan tersebut, Kepala balai pengelola transportasi darat wilayah XIX Provinsi Sulselbar Benny Nurdin Yusuf menyaksikan langsung uji gerak kapal Tunu pratama jaya 2888 dan kapal Lestari Maju sandar di Plencengan.(KS/Wandi/KIN.com)

0 komentar :

Posting Komentar

Back To Top