Info update
Loading...
Sabtu, 26 Mei 2018

Ketua JOIN Gowa "Angkat Bicara " Atas Hak Jawab Kabag Humas Yang Tidak Profesional

Gowa, Karya Indoensia News.com- Hak jawab yang dilakukan
Kasubag Humas Polres Gowa AKP Mangatas Tambunan pada media online yang tak ada kaitannya dengan pemberitaan menyangkut pelayanannya terhadap media.
  Ketua JOIN Gowa, Syafriadi Djaenaf DM

Bahkan ketua JOIN Gowa menganggap hak jawab yang dilaksanakannya itu sesuatu yang mubasir, bahkan tidak beretika, pungkas Syafriadi Djaenaf DM.
Karena Etikanya, hak jawab diberikan kepada portal masing-masing yang memberitakan,” ujar Ketua JOIN Gowa, Syafriadi Djaenaf usai menerima protes beberapa jurnalis.

Syafriadi juga menyesalkan sikap oknum-oknum jurnalis yang mengaku “tuleng” dan senior di kegiatan jurnalis, namun masih tak tahu aturan mainnya dalam mendudukkan sebuah hak jawab, apalagi oknum itu bergaya pahlawan kesiangan dengan menyebut sebagai wartawan senior.
“Selayaknya tak perlu tepuk dada dengan mengaku senior tapi masih melacurkan profesi jurnalis bagaikan penyelamat dan mencari aman, tegas mantan aktifis LSM ini.
Seperti diberitakan, Kasubag Humas Polres Gowa, AKP Mangatas Tambunan diduga pilih kasih pelayanan terhadap jurnalis yang bertugas di Kab.Gowa. Bersangkutan juga dinilai sulit berkomunikasi dengan memilih-milih panggilan handphone untuk dijawab.
“Jadi Humas itu seharusnya tidak menghindari telepon masuk, seharusnya dia bisa mensiasati untuk menunjang kinerjanya, salah satunya dengan menyiapkan nomor kontak khusus utk LSM dan pers,” ujar Syafriadi Djaenaf Dg Mangka
“Mungkin dia banyak tagihan sehingga nomor kontak telpon yang tidak dikenal atau tidak terdaftar merasa tidak penting bagi kasubag sehingga tak perlu diangkat, beber ketua JOIN Gowa.
Soal aksi boikot, Syafriadi menjelaskan jika tidak pernah berniat memboikot pemberitaan Polres Gowa tetapi tidak akan pernah mau mengangkat berita yang sumbernya dari Mangatas Tambunan kecuali sudah ada Kasubag Humas Polres yang baru,” tambahnya. (KS-DM/KIN.com)

0 komentar :

Posting Komentar

Back To Top