Info update
Loading...
Senin, 07 Mei 2018

PT IMIP Rekrut Tenaga Kerja Baru Ribuan Orang


Morowali, Karya Indonesia News.com - PT Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP) menargetkan, sepanjang tahun 2018 akan merekrut kurang lebih 8.000 karyawan Indonesia atau tenaga kerja kita.
Penambahan karyawan Indonesia tersebut untuk dipekerjakaan di sejumlah pabrik dan Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) di dalam kawasannya. Hal ini dikatakan Manajer Human Resource Departement (HRD) PT IMIP, Achmanto Mendatu kepada sejumlah wartawan baru-baru ini.
Perekrutan ribuan karyawan itu dilakukan demi memenuhi kebutuhan sumber daya manusia untuk menggerakkan mesin-mesin pabrik dan PLTU yang berada di dalam kawasan PT IMIP.
Selain itu, perekrutan ini juga sebagai persiapan pemenuhan kebuhan tenaga kerja di tiga pabrik dan dua PLTU baru yang dijadwalkan akan mulai dibangun pada tahun ini. 
“Pabrik-pabrik yang berada di dalam kawasan ini membutuhkan banyak sekali tenaga kerja. Kami membuka peluang sebesar-besarnya bagi masyarakat,” katanya, Senin (7/5). Datu, panggilan akrabnya.
Lebih jauh dikatakannya bahwa untuk memenuhi kebutuhan ribuan tenaga kerja ini, terhitung sejak Januari 2018, pihaknya sudah mulai melakukan perekrutan tenaga kerja.
Pihaknya, merasa optimis target 8.000 orang karyawan itu bisa tercapai, karena hingga April 2018, jumlah karyawan Indonesia yang berhasil direkrut dan saat ini telah bekerja sebanyak 3.249 orang.
“Pada Desember 2017, total jumlah karyawan Indonesia yang bekerja di kawasan PT IMIP sebanyak 18.556 orang. Jika ditambah dengan yang kami rekrut sejak Januari - April sepanjang tahun 2018, total karyawan Indonesia yang bekerja di sini sekarang berjumlah 21.805 orang,” kata Datu. 
Mengenai lamanya proses administrasi hingga seorang calon karyawan dinyatakan diterima bekerja, kata Datu, karena pihaknya setiap hari harus melayani ratusan calon karyawan yang memasukkan berkas. Proses penerimaan berkas lamaran calon karyawan berlangsung setiap hari jam kerja.(Tim/Karya Indonesia News.com)


0 komentar :

Posting Komentar

Back To Top